• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polres

Tiga Perampok Karyawati Koperasi di Aceh Utara Diciduk Polisi

16 September
19:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Tiga dari empat pelaku yang terlibat dalam kasu perampokan dua karyawati koperasi  yang ada Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara, pada Minggu (15/9/2019),  ditangkap  tim Opnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Utara, sedangkan seorang pelaku lainnya masih  buron.

Tiga pelaku yang berhasil diamankan berinisial JR (32) ditangkap di rumahnya kawasan Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, kemudian JM (43) dan SR (22), keduanya warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara sedangkan H warga Aceh Utara masih buron.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian RIzkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Aditya Pratama menyebutkan  kejadian itu terjadi  pada  Jumat (14/9/2019) pagi, setelah dua karyawati koperasi tersebut mengambil uang Rp 3,5 juta di ATM Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, setiba di depan koperasi keduanya dihadang oleh dua pria berinisial JR dan H.

“Saat itu tersangka menuduh dua perempuan itu membawa narkotika jenis sabu, kemudian memeriksa paksa tas korbannya, karena tujuan mereka melakukan pencurian langsung mengambil uang yang  baru diambil para korban di ATM, keude Pantolabu.”jelas AKP Aditya Pratama dalam Konfrensi pers, Senin (16/9/2019) siang.

Masih menurut AKP Aditya Pratama, setelah berhasil mengambil uang ditas korban sekitar Rp 3.5 juta, salah satu tersangka mengacungkan pistol ke arah korban seraya mengambil handphone milik korban, kemudian keduanya melarikan diri menggunakan Honda Scoopy.

“Setelah mendapat laporan dari korban, kita langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan pingintain. Akhirnya berhasil mendeteksi keberadaan pelaku. Tersangka pertama yang ditangkap adalah JR, setelah  itu petugas menangkap JM dan SR dikawasan Kecamatan Tanah Jambo Aye, sedangkan H sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).”terangnya,

Disebutkan, Tersangka JM merupakan otak pelaku yang sudah mengetahui pergerakan uang dari koperasi tersebut, dia sudah mengamati aktivitas korban, kemudian memerintahkan JR dan H untuk merampok korban

“Tersangka SR ini bertugas mengantarkan uang hasil rampokan dari JR untuk diserahkan ke JM, sedangkan pistol yang digunkan pelaku setelah didalami ternyata hanya senjata mainan, akibat Perbuatannya tersangka dapat dijerat Pasal 365 Jo Pasal 363 Jo 362 Jo Pasal 55, 56 KUPidana tentang pencurian dengan pemberatan dan kekerasan dengan ncaman hukuman maksimal 9 tahun kurungan penjara,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Dua karyawat yang bekerja di koperasi yang berada Gampong Meunasah Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara Yaitu  Siti Umi Rohani (23), warga Alue Seulubok, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang dan Midu Novia Siborok (24) warga Pangburuan, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, dilaporkan menjadi korban perampokan oleh pria berpistol di kawasan tempat kerjanya, Jum’at (13/9/2019) pagi. (FUL/DY) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00