• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Korban Angin Kencang di Aceh Utara Menerima Bantuan Bahan Material

16 September
18:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami musibah angin kencang, di Enam Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, yang terjadi pada bulan Juli lalu, mendapatkan bantuan bahan material dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat, Senin (16/9/2019).

Penyerahan bantuan secara simbolis di Kecamatan Muara Batu, dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf (Sidompeng), didamping Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara Amir Hamzah, turut disaksikan Kepala RRI Lhokseumawe Agung Prasetya Umar, H. Umar, Camat Andri, Geuchik dan tokoh masyarakat serta para korban.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, menyebutkan dari keseluruhan bantuan bahan material yang diserahkan berupa seng, kayu, papan, paku dan lainnya merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh, setelah pengajuan dilakukan Pemerintah Aceh Utara melalui BPBD.

Bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap korban yang tertimpa musibah angin kencang pada bulan Juli lalu, dengan harapan bantuan itu bisa membantu keringanan para korban yang rumahnya porak poranda diterjang angina,”terang Sidompeng, Senin (16/9/2019).

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah menambahkan, bantuan tersebut berupa material terdiri seng, kayu 2 x 4, Kayu 2x 3, papan dan paku, diserahkan langsung melalui camat masing-masing, kemudian akan diserahkan kepada para korban angin putting beliung sedangkan biaya rehap akan ditanggung para korban.

“Sebanyak 31 KK tersebut tersebar di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Muara Batu sebanyak 10 KK, Kuta Makmur sebanyka 2 KK, Banda Baro sebanyak  2 KK, kemudian Kecamatan Lhoksukon  sebanyka 1 KK, Paya Bakong sebanyak 3 KK, dan  Meurah Mulia sebanyak 13 KK.”pungkasnya. (FUL/MS).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00