• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pedagang Dan Mahasiwa Gruduk Kantor Walikota Lhokseumawe

16 September
14:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe; Akibat maraknya aksi Premanisme dan adanya Surat rencana penggusuran oleh Disperindakop Lhokseumawe tertanggal 12 September 2019, Ratusan Pedagang di pasar inpres Kota Lhokseumawe bersama Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR) menggelar unjuk rasa ke Kantor Walikota setempat. 

Aksi unjuk rasa yang mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian ini di mulai dari Lokasi pasar inpres dan Longmarch menujuh kantor Walikota. Mereka meminta kepada Walikota untuk memberhentikan Kepala Dinas Disperindakop karene dinilai tidak bisa memberikan Solusi, meminta kepada Kapolres Lhokseumawe untuk memeriksa Kepala Dinas Disperindakop Lhokseumawe dan meminta kepala DPRK untuk membentuk Pansus agar menyelidiki Indikasi Korupsi di Dinas tersebut.

Sementara Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya telah menampung semua Aspirasi Pedagang Pasar Inpres. bahkan pihaknya berjanji akan menindaklanjuti keluhan Pedagang dan akan memberikan keputusan paling lambat Tanggal 30 September mendatang.

“Saya telah mendengar semua Aspirasi Bapak Ibu tadi, ini akan menjadi masukan untuk menindak lanjuti baik terkait dengan Kepala Dinas dan terkait dengan adanya Aksi Premanisme”Ungkap Wakil Walikota Senin (16/09/19)

Sementara itu terkait dengan Surat Disperindakop tentang rencana penggusuran menurut Wakil Walikota Yusuf Muhammad. pihaknya memastikan tidak ada penggusuran pedagang, malah pihaknya mempersilahkan para pedagang beraktifitas kembali seperti biasa.(Nas/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00