• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Berkabung Untuk BJ Habibie, Pemko Lhokseumawe Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama 7 Hari

14 September
16:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tinginya kepada putra terbaik bangsa, Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie sapaan Bj Habibie (Presiden RI ke 3) yang telah  meninggal pada 11 September 2019 di Jakarta, seluruh kantor instansi pemerintahan di Aceh, Pemko Lhokseumawe turut mengibarkan bendera  merah putih setegah tiang sejak Rabu (11/9/2019).

Amatan RRI  selain di  Kantor instansi dalam wilayah kota pemerintah, juga terlihat dikantor pemerintah kabupaten Aceh utara sudah mengibarkan bendera setengah tiang sejak 12 September  lalu.

Kepala bagian Humas Pemkot Lhokseumawe, Muslim Yusuf kepada sejumlah wartawan mengatakan, kantor pengibaran bendera merah putih setengah tiang akan dilakukan selama 7 hari sejak 12 hinggaa 18 September mendatang  di seluruh kantor instansi pemerintahan dalam kota Lhokseumawe .

“Pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berlangsungkawa atas meninggalnya mantan presiden RI ke 3 di salah satu rumah sakit di Jakarta,  karena almarhum merupakan salah satu tokoh nasional,” kata Muslim, Sabtu (14/9/2019). 

Disebutkan pengibaran bendera merah putih setengah tiang berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan kementerian Sekretaris Negara bersifat sangat segera dalam hal Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional.

“Setelah menerima surat tersebut melalui pemerintah Aceh, Pemko Lhokseumawe langsung mengintruksikan kepada seluruh isntansi pemerintah yang ada dikota Lhokseumawe agar mengibarkan bendera setegah tiang,”terangnya. (FUL/DY) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00