• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hadiri Perayaan HUT RRI KE-74, Bupati Serahkan Sertifikat Tanah

11 September
20:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe: Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib disaksikan wakil walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, Rabu 11 September 2019 bertempat di Aula Multipurpose RRI, Jalan Petua Ibrahim No.75 Gampong Teumpok Teungoh, Kota Lhokseumawe, menyerahkan secara simbolis sertifikat kepemilikan tanah untuk RRI Lhokseumawe. 

Momen penyerahan sertifikat tanah tersebut bertepatan dengan perayaan Ulang tahun Radio Republik Indonesia, yang diperingati setiap tanggal 11 September pada setiap tahunnya. Serta pada 11 September 2019, RRI berulang tahun yang ke-74 tahun.

Kepala RRI Lhokseumawe, Drs. Agung Prasetya Rosihan Umar, mengungkapkan, RRI Lhokseumawe sudah menempati Tanah milik Pemkab Aceh utara yang berkedudukan di Jalan Petua Ibrahim, Gampong Teumpok Teungoh Kota Lhokseumawe, sejak tahun 2000 yang silam dan berstatus pinjam pakai. "Saat itu, Wilayah Lhokseumawe masih merupakan Ibukota Kabupaten Aceh Utara", ujar Agung Prasetya, Rabu (11/09/2019) saat menyampaikan kata sambutannya. 

Setelah 17 tahun menempati lahan seluas 40.62 (Empat Ribu Enam Puluh Dua Meter persegi, baru pada tahun 2017, Pemkab Aceh Utara melalui DPKAD dan Bagian Aset Setdakab Aceh Utara menghibahkan penuh lahan tanah tersebut menjadi hak milik RRI Lhokseumawe, melalui Surat Keputusan Bupati Aceh Utara Nomor 028/643/2017 tentang Penetapan Kepala LPP RRI Lhokseumawe sebagai penerima Hibah Barang Berupa Tanah Milik Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Selanjutnya berdasarkan Surat Keputusan dari Bupati Aceh Utara itu,  disusul pula dengan keluarnya Sertifikat Tanda Bukti Hak dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Utara, yang kemudian diperkuat dengan Sertifikat Tanda Bukti Hak dari Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe berdasarkan SK Bupati dan Sertifikat dari Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Utara.

Dalam Sertifikat Tanda Bukti Hak tersebut juga tercantum Nama Pemegang Hak Pemerintah Republik Indonesia Cq. Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia. 

Sementara itu, Bupati Muhammad Thaib dalam kata sambutannya saat menghadiri puncak peringatan penyulutan obor Tri Prasetya  HUT RRI Ke-74, menyatakan, sejak dirinya memimpin Aceh Utara, Pemkab juga sudah menyalurkan bantuan rumah kepada kaum dhuafa dan fakir miskin sebanyak 1.000 unit rumah.

Bupati juga meminta RRI sebagai media pemberi masukan dan mencari solusi dari setiap persoalan yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara. Diharapkannya, media jangan hanya sekedar mencari dan memberitakan masalah semata.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00