• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Stand Kecamatan Tanah Jambo Aye Raih Juara I Pameran UMKM Kodim 0103 Aceh Utara

25 August
13:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Koramil 14 Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, berhasil meraih juara I dipameran usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang digelar Kodim 0103 Aceh Utara, sejak empat hari terakhir di lapangan jenderal Sudirman Kota Lhokseumawe.

Selain stand Kecamatan Tanah Jambo Aye, stand Koramil Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe menyusul sebagai juara II dan stand Koramil 8 Kecamatan Lapang Aceh Utara berada diurutan juara III. Sementara itu, kategori stand kreatif dan inovatif diraih stand universitas Malikussaleh.

Disela-sela penutupan pameran UMKM, Sabtu malam (24/08/2019), Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco, memberikan apresiasi kepada seluruh perwakilan masyarakat dimasing-masing Kecamatan yang telah berpartisipasi di pameran tersebut,

“ dengan berakhirnya pameran ini, diharapkan hadirnya UMKM mampu memberdayakan ekonomi rakyat yang ada di Lhokseumawe dan Aceh utara, sehingga mampu mendongkrak ekonomi rakyat melalui berbagai inovasi yang dimiliki setiap warga, dan ternyata selama empat hari digelar pameran UMKM, disini terjadi perputaran uang transaksaksi sebesar 125 juta rupiah ini menunjukan produk yang dipamerkan disini merupakan produk yang dibutuhkan masyarakat “ Pungkasnya.

Sebelumnya ada sekitar 35 stand UMKM dari 4 Kecamatan di Lhokseumawe dan 27 perwakilan Kecamatan di Aceh Utara yang turut serta dalam pameran tersebut. (MS)

  

 

   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00