• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dinsos-P3A Aceh Utara Serahkan Kursi Roda Untuk Warga Penderita Lumpuh

24 August
21:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) kabupaten setempat, menyerahkan bantuan kursi roda kepada Tgk  Lidan Yusuf (69) penderita lumpuh  asal Gampong Manyang Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara, Sabtu (24/8/2019).

PLT Kepala Dinas Sosial Dinsos-P3A Zulkarnaini kepada RRI mengatakan Tgk Lidan warga miskin yang tinggal digebuk roet sudah menderita lumpuh sejak tiga tahun terkahir, akibat srock.

 “Sebelumnya kita mendapatkan informasi dari warga setempat, bahwa Tgk Lidan sangat  sudah tiga tahun lumpuh dan terbaring di rumahnya dan membutuhkan kursi roda, karena selama ini jika mau keluar rumah terpaksa harus dipapah oleh anaknya,”kata Zulkarnaini.

Lebih lanjut Zulkarnaini menyebutkan pada saat penyerahan kursi roda tersebut Tgk Lidan Yusuf sempat meneteskan air mata karena terharu dan menitip salam kepada bapak Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib.

“Dengan ada kursi roda itu, kita harapkan dapat menikmati keindahan alam sekitar dan  mengirup udara segar, karena selama ini jika mau keluar harus digendong atau papah,” harapnya. (FUL/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00