• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Masuk Dinas Hari Sabtu, Kehadiran Pegawai Pemko Capai 99 Persen

24 August
12:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lhokseumawe, Miswar Ibrahim, memastikan bahwa tingkat kehadiran Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masuk kerja pada Sabtu (24 /08/2019) mencapai 99 persen kehadiran.

Hal itu dibuktikan dengan absen kehadiran dalam Pelaksanaan apel pagi baik yang dilakukan di kantor walikota maupun di masing - masing Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK).

"Hari ini adalah Sabtu terakhir kita dinas atau masuk kerja sebagai pengganti libur tambahan dua hari pada saat hari raya idul Adha kemarin. Kita menggantinya dua kali hari Sabtu yakni pada tanggal 17 dan 24 Agustus", terang Sekda Kota Miswar Ibrahim, ketika di konfirmasi RRI.

Pihaknya juga sudah menggelar apel lalu mewajibkan absen kehadiran bagi setiap pegawai pada hari masuk kerja Sabtu hari ini.

"Alhamdulillah berdasarkan hasil pemantauan kami, kehadiran PNS rata - rata di atas 99 persen. Dibuktikan dengan adanya apel pagi dan tanda tangan absen kehadiran", jelas Miswar lagi. 

Tidak hanya para pegawai di Kantor Walikota, tetapi pegawai di Masing-masing SKPK juga hadir pada jadwal masuk kerja pengganti libur Idul Adha ini. Bahkan, masing - masing Kepala SKPK juga telah mengirim laporan bukti telah melaksanakan apel pagi dan tanda tangan berupa kiriman foto-foto di whatsapp messenger, tegas Sekda pula. 

Misalnya bukti foto kehadiran pegawai di Disporapar, Kantor Satpol-PP dan WH, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pegawai Bappeda, ini sudah masuk ke Saya laporan kehadiran pegawainya rata-rata 98 persen. Kita masih tunggu terus semua SKPK melaporkan secara resmi bukti kehadiran pegawainya.

Jika nanti ditemukan ada pegawai yang mangkir tanpa alasan yang jelas maka pegawai yang bersangkutan akan dijatuhi sanksi berupa pemotongan tunjangan dan lain-lain, pungkas Sekda pula. (DY) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00