• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Surat Pembatalan Popnas Papua Beredar Luas di Medsos, Dispora Belum Dapat Surat Resmi

24 August
10:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Surat pembatalan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) IX tahun 2019 di Papua, beredar luas di media sosial (medsos). 

Bahkan surat berlogo Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang juga di tanda tangani oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto itu, menyebar luas melalui grup whatsapp messenger

Surat itu berbunyi, Kepada Yth Bapak Kepala Dispora Provinsi di seluruh Indonesia, dengan hormat kami sampaikan, menindak lanjuti surat dari Bapak Gubernur Papua tanggal 20 Agustus 2019, Perihal permohonan pemindahan penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX tahun 2019, yang membahas tentang permintaan Provinsi Papua untuk memindahkan lokasi Popnas dengan alasan kondisi terkini yang sedang di hadapi tuan rumah, seperti persoalan keamanan yang sedang tidak stabil dan persoalan teknis perilah lelang venue yang hingga 50 hari jelang perhelatan belum kunjung tuntas. 

Sehubungan dengan hal tersebut kami bermaksud menginformasikan kepada seluruh Kadispora di Indonesia, jika Provinsi Papua tidak akan menjadi tuan rumah pada Popnas XV dan Peparpenas IX 2019 dengan pertimbangan seperti tersebut di atas. 

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Lhokseumawe, Zulkifli, yang di konfirmasi RRI, Sabtu (24/08/2019) mengaku telah mendapatkan surat pembatalan Popnas dan Peparpenas yang disebar melalui medsos. 

"sepertinya begitu. Saya juga mendapat sebaran surat pembatalan seperti yang bapak dapatkan (RRI-red). Tapi pastinya Saya belum tahu juga, karena tidak ada surat resmi yang masuk ke Dinas kita", terang Zulkifli. 

Surat pembatalan Popnas Papua yang beredar luas di medsos itu juga mengagetkan pelaku olahraga di Kota Lhokseumawe. Sejumlah Pengurus cabang Olahraga (cabor) bahkan bertanya - tanya betul atau tidak. 

"Padahal Papua tahun depan juga tuan rumah penyelenggaraan PON", tutur Nofreezar, Ketua Komisi Pembinaan dan prestasi cabor Kempo sekaligus Ketua Komisi penguji dan kepelatihan Pengprov Kempo Aceh. 

Pria yang akrab disapa Abot ini juga mengatakan, mari kita tunggu saja info dari Dispora Provinsi Aceh. (DY) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00