• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Mahasiswa Papua Di Lhokseumawe Baik-baik Saja

20 August
14:45 2019
3 Votes (3.7)

KBRN, Lhokseumawe : Seorang mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara asal Papua Mair Yikwa merasa nyaman selama berada ditengah masyarakat muslim di Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh.

Kepada RRI Selasa (20/08/19) IaMair Yikwa mengakui sudah tiga tahun hidup berdekatan dengan warga Indonesia yang bersuku Aceh, tidak pernah mersakan berbagai bentuk intimidasi apapun seperti rasisme dan lain sebagainya.

“Sejak tahun 2016 lau saya mengemban pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unimal Aceh Utara hingga kini”, papar Mair Yikwa.

“Saya belum pernah punya rencana balik ke Wamena Kabupaten Jayawijaya Papua kampung halaman Saya”, ujarnya.

Dan hal itu sebuah gambaran bagaimana nyamannya ia berada di Lhokseumawe Aceh yang diketahui daerah paska konflik. Sikap ramah  dan kasih sayang selalu dirasakan Mair Yikwa bersama teman lainya asal negeri Papua selama bersahabat dengan mahasiswa setempat.   

Saat disinggung tentang kerusuhan yang melanda Papua, Mair Yikwa yang juga sebagai Ketua dan Koordintor Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe merasa sedih dengan apa yang dialami oleh saudaranya di Surabaya dan Malang.

“Mestinya hal itu tidak terjadi jika setiap persoalan bisa dijawab dengan mengedepan komunikasi yang baik antara anak bangsa Indonesia”, pungkasnya. 

Maka karena itu Mair Yikwa berharap kepada pemerintah  agar segera menyelasaikan masalah tersebut sehingga tidak berlarut dan memicu hal hal yang dapat merugikan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (ALB/DY) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00