• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

KPw Bi Lhokseumawe Resmikan QRIS

19 August
22:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Lhokseumawe meresmikan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), Senin (19/8/2019), setelah sebelumnya secara nasional Gubernur Bank Indonesia melakukan hal yang sama, dengan melibatkan 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

QRIS merupakan standar QR code yang ditetapkan Bank Indonesia dan berlaku secara Nasional,

“Dengan berlakunya QR Code ini, tidak ada lagi QR code lain yang boleh digunakan di Indonesia selain QRIS. Adapun QR Code yang diberlakukan di Indonesia merupakan QR Code yang berjenis Merchant Presented Mode (MPM) atau Push Payment. Mekanisme dari MPM ini adalah dimana merchant yang menampilkan QR code dan konsumen melakukan scan QR code untuk melakukan pembayaran,” ungkap KPw BI Lhokseumawe Yufrizal.

Tujuan adanya QRIS di Indonesia, urainya, untuk memperlancar Sistem Pembayaran Non Tunai di Indonesia yang bisa dilakukan secara aman dan lancar, mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, untuk Indonesia Maju.

“Oleh karena itu QRIS ini dinamai Unggul. Tidak hanya ingin Indonesia Unggul di dalam era Ekonomi Keuangan Digital namun juga benar-benar unggul yaitu UNiversal, GampanG, Untung dan Langsung,” sebutnya. (MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00