• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

PLN UP3 Lhokseumawe Salurkan 1.000 Paket Sembako Murah di Lhokseumawe

19 August
15:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe menggelar pasar murah dengan menyediakan seribu paket sembako murah untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah di gampong (desa) Hagu Teungoh, Kota Lhokseumawe, Senin (19/8/2019).

“Kegiatan pasar murah yang digelar hari ini merupakan bagian kepedulian perusahaan milik pemerintah kepada masyarakat yang digelar dalam rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri", kata Manager PT PLN (Persero) UP3 Lhokseumawe, Heru Eriady di Lhokseumawe. Pernyataan itu disampaikannya di sela sela Pembagian paket sembako pasar murah yang untuk tahun ini kegiatan tersebut bekerja sama dengan Perum Bulog Lhokseumawe.

Heru mengatakan kehadiran BUMN tersebut memang harus dirasakan dengan nyata di kalangan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kota Lhokseumawe, terutama bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. “Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita, sehingga dengan BUMN Hadir untuk Negeri ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu dan berpenghasilan menengah ke bawah", kata Heru.

Sementara itu, Manajer ULP Lhokseumawe Kota Mukhtar Juned, yang ikut mendampingi dalam acara pembagian paket sembako tersebut menjelaskan bahwa PLN UP3 Lhokseumawe membagikan sebanyak 1.000 paket sembako dalam kegiatan pasar murah yang dipusatkan di halaman Mesjid Hagu Teungoh Kota Lhokseumawe. Ada pun isi paket sembako tersebut bila kita uangkan bernilai sekitar Rp100.000 per paketnya, namun dalam pasar murah ini masyarakat cukup membayar Rp25.000 per paket sembakonya.“Untuk diketahui juga bahwa sebenarnya paket sembako ini tidaklah gratis, kalau kita uangkan satu paket tersebut bernilai Rp100.000 namun masyarakat hanya kita minta untuk membayar Rp25.000 saja per paketnya. Nah, setelah uang tersebut terkumpulkan maka nantinya akan kita salurkan kembali ke beberapa rumah ibadah di kota Lhokseumawe", kata MJ sapaan akrab Mukhtar Juned.Dalam program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) ini Kementerian BUMN menunjuk PT PLN (Persero) cq. PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BHUN 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya. 

Sementara itu Keuchik/kepala  Gampong Hagu Teungoh, Dedi Saputra, mengaku merasa terbantu atas perhatian PLN Aceh khsusnya PLN Lhokseumawe melalui pembagian seribu paket sembako dalam pasar murah tersebut. 

“Saya atas nama Masyarakat Kota Lhokseumawe khususnya Gampong Hagu Teungoh sangat berterimakasih atas program PLN seribu paket sembako yang sudah membantu warga saya dan warga gampong lainnya di kota Lhokseumawe. Semoga kedepan program ini bisa terus berlanjut dan PLN menjadi pelopor bagi perusahaan-perusahaan lainnya dikota Lhokseumawe untuk program membantu masyarakat kurang mampu yang ada dikota Lhokseumawe, sehingga program nyata ini bener-benar dirasakan manfaat oleh masyarakat kurang mampu", katanya.

Hal senada juga disampaikan Geuchik/Kepala Gampong (desa) Lancang Garam, Muslem, mengaku sangat terbantu dengan program yang dilakukan PLN beserta mitra yang tergabung dalam program tersebut.

"Ini program nyata yang luar biasa yang dilakukan oleh PLN, kami atas nama Kepala Desa Lancang Garam mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Manajemen PLN Aceh khususnya Manajemen PLN Lhokseumawe yang sudah peduli terhadap masyarakat sekitar dengan program seribu paket sembako ini. Saya melihat ini kerja nyata dari PLN menyangkut kepedulian terhadap Lingkungan, dan saya berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya dengan harapan volumenya pun bisa ditambahkan lagi", Demikian Muslem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00