• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polres

Polisi Amankan 16 Pelaku Kejahatan Pencurian Sepeda Motor

19 August
15:00 2019
0 Votes (0)

KBRN Lhokseumawe: Melalui Operasi Sikat Rencong digelar Satuan Reskrim sejak 1 Agustus 2019, Jajaran Kepolisian Resort Kota Lhokseumawe  berhasil Mengamankan barang Bukti  dan Pelaku kejahatan dengan sasaran kasus curanmor. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang, Senin (19/8/2019) mengatakan Selama 20 hari digeralr Operasi Sikat Rencong tersebut,pihaknya  berhasil  diamankan 16 orang tersangka  bersama barang Bukti hasil pencurian  15 sepeda unit motor, dan satu unit mobil jenis sedan,

 Meski tidak menyebutkan mereka pelaku terindakisi Sindikat jaringan  pelaku menyasar kasus Curanmor, namun dalam konfrensi pers berlangsung dihalaman Mapolres Senin pagi (19/08/2019) dikatakan Kasat Reskrim Akp Indra T.Herlambang,  Ke 16 tersangka ditangkap Merupakan bagian dari kelompok pelaku yang menjalin kerja sama dengan tersangka penadah hasil kejahatan menyasar kasus Curanmor.

.  ,”16 tersangka ini ada yang pendah dan adapemetik , ada yang residivis, modus yang paling sering digunakan  oleh pelaku pencurian ini adalah pembebolan menggunaklan kunci t, sejauh ini kami belum bisa membuktikan sebagai jaringan, akan tetapi mereka lebih bermain dengan kelompok sendiri sendir,”jelas Kasat Reskrim Akp Indra T herlambang.

 Sementara barang Bukti kendaraan hasil Curian yang kini masih diamankan di mpolres akan dikembalikan kepada Pemilik dengan persyaratan melengkapi identitas pemilik Kendaraan. Lebih lanjut  mencegah kejahatan menyasar kasus Curanmor , masysarakat dihimbau untuk mewaspadai aksi kejahatan pencurian Sepeda Motor yang semakin marak terjadi diwlayah Hukum Polres Lhokseumawe, 

Semua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP jo Pasal 480 KUHP tentang pencurian dan diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (FIK/DY)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00