• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Walikota Lhokseumawe Dan Istri Lepas Pawai Karnaval HUT RI Ke-74

18 August
11:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe; Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dan Istri Cut Ernita, Minggu (18/08/19) secara resmi melepas peserta Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan RI K3 74 yang di ikuti Ribuan Siswa-Siswi TK/RA hingga SMA/MA/SMK Sederajat di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.

Walikota Suaidi Yahya, secara resmi melepas Peserta Pawai Karnaval Tingkat SD/SMP dan SMK sederajat. Sedangkan Istri Walikota Cut Ernita melepas peserta Karnaval Tingkat TK/RA sederajat.

Dalam sambutannya Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya meminta kepada Peserta, agar memaknai Momentum kegiatan Karnaval ini sebagai ajang Pemersatu Bangsa, Menciantai Budaya Bangsa dan ikut Melestarikan Adat Istiadat Daerah.

“Dengan Momentum Karnaval ini Saya minta kepada Generasi Bangsa, supaya lebih Mencintai Budaya Bangsa. Apalagi Budaya Asing, selama ini telah merambah ke tatanan hidup Masyarakat, dampak dari perkembangan Teknologi” Ungkap Walikota Suaidi Yahya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Nasruddin dalam Laporannya mengatakan. Pawai Karnaval yang mengambil Tema “SDM Ungul Indonesia Maju” di ikuti Ribuan Siswa-Sisiwi Mulai dari TK/RA 45 Kenderaan Hias, SD/MI 63 Sekolah, SMP/MTS 20 Sekolah, dan SMA/MA/SMK Berjumlah 19 Sekolah.

“Kegiatan Karnaval yang menempuh Jarak Sekitar 5 KM ini, juga di meriahkan oleh 11 Grup Drumband dari berbagai Sekolah yang ada di Wilayah Pemko Lhokseumawe.”Kata Kadis Nasruddin dalam laporannya.(NAS/DY) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00