• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Festival Pawai Karnaval Semangat Kemerdekaan Indonesia Dari Kota Lhokseumawe

18 August
11:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi Minggu (18/08/19) seluruh peserta Festival Pawai Karnaval 2019 Lhokseumawe telah berkumpul dilapangan Hiraq Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe untuk ikut memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-74.

Beragam model pakaian mulai dari adat hingga propesi menjadi sebuah hiasan menarik pengunjung untuk menyasikan kemeriahan HUT RI tahun ini di Kota Lhokseumawe. Tidak hanya pakaian, kendaraan roda empat pun dihias dengan berbagai bentuk dan corak  seperti rumah adat Aceh berwarna merah, rumah adat Aceh warna kuning dan hijau serta mobil dihias dengan bentuk aquarium berisi ikan.

Saat diwawancarai RRI salah seorang guru TK yang ikut serta dalam Festival Pawai Karval Salma mengatakan, bahwa pihaknya bersama guru dan murid sudah mempersiapkan sejak satu minggu yang lalu dan ini merupakan bentuk antusias memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia     ke-74.

“Ada empat belas orang murid yang ikut karnaval tahun ini, dan mereka di bagi dua pakaiannya, sebahagian pakaian adat, dan sebahagian pakaian propesi”, jelas Salma guru TK Keumala Bayangkhari Lhokseumawe.

“Ini juga mobilnya kami hias dengan bentuk rumah adat Aceh berwarna kuning campur merah hasil kreasi para guru”, pungkasnya.

Salma berharap semangat kemerdekaan ini bisa menjadi momentum untuk menumbuhkan jiwa patriot kepada anak bangsa dengan cara mengikuti kemeriahan Festival Pawai Karnaval 2019 Kota Lhokseumawe di hari ulang tahun Indonesia ke-74.

Acara karnaval tersebut pagi tadi dilepas langsung oleh Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya yang disaksikan unsur Muspida lainnya. (ALB/DY)  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00