• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

TPIG Lapang Gelar Bursa Inovasi Desa dan Pameran Expo Gampong

18 August
11:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokukon : Tim Pengembangan Inovasi Gampong (TPIG) Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara, menggelar bursa inovasi desa perdana dan pameran Expo Gampong dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman kantor camat setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (17-18 Agustus 2019) dibuka langsung oleh camat Lapang, Surya Pachta mewakili Bupati Aceh Utara, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati Tim Dewan Penilaian stand Gampong Expo kecamatan Lapang, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan aparatur gampong se kecamatan Lapang.

Ketua TPIG Lapang Muhammad Rizal kepada RRI mengatakan Bursa inovasi Desa ini baru Perdana dikecamatan Lapang dalam KabupatenAceh Utara, dalam Bursa Inovasi Desa ini memperkenalkan  inisiatif atau kegiatan Pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat yang dinilai inovatif, yg berkembang di masyarakat serta dlm mendukung peningkatan kualitas pembangunan.

“Dalam kegiatan turut melibatkan Geuchik (kepala Desa), Tuha Peut dan perwakilan tokoh perempuan, selanjutnya akan membuat komitmen apa saja yang  di Replikasikan dalam APBDes tahun 2020 sehingga bisa memberikan ide  inovatif desa yang dituangkan dalam kartu idetersebut.” Jelas  Muhammad Rizal. Minggu (18/8/2019).

Sementara Camat Lapang, Surya Pachta mengatakan, kegiatan bursa inovasi desa dan expo gampong merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif, atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa

“lewat bursa inovasi desa dapat menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah. Serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa, dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif.” harap nya. (FUL/DY).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00