• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dakwah Digital Semakin Diminati Kalangan Melenial Kota Lhokseumawe

17 August
10:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Keberadaan Agama Islam saat ini kian berkembang gambaran itu terlukis pada tantanan cara hidup masyarakat yang tidak terlepas dari tuntunan syariat agama.

Kaum melenial di Kota Lhokseumawe juga ikut merasakan gaungan dakwah agama tersebut yang telah di risalahkan oleh Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam seribu empat ratus tahun yang lalu semakin muncul kepermukaan.

Ketua Dewan Dakwah (DD) Kota Lhokseumawe Lailan Fajri Sadina Sabtu (17/08/19) kepada RRI mengatakan, pertumbuhan berbagai program penyemangat syiar agama Islam begitu sangat mengembirakan  hal itu di tandai dengan lahirnya komunitas Islam yang begitu banyak.

“Hal itu terlihat dengan tumbuhnya komunitas-komunitas gerakan islam yang luar biasa, misalnya di Lhokseumawe ada Gerakan Pemuda Subuh (GPS) dan Syi’ar Muhibah Subuh (SMS)”, jelas Lailan Fajri Saidina Sabtu (17/08/19).

Kedua komunitas tersebut saat ini kian menarik kaum muda melenial Lhokseumawe untuk ikut berpartisipasi disetiap kegiatannya.

“Di dua komunitas itu saja, jamaahnya sudah mencapai ribuan, saat Shalat subuh, ini petanda kebangkitan Islam terus bertumbuh pesat”, ujarnya.

Selain itu, kajian ilmu agama baik di sejumlah Mesjid maupun di media sosial juga kian diminati oleh pemuda dan pemudi di Kota Lhokseumawe.

“Dakwah melalui pemanfaatan media komunikasi dan teknologi kepada generasi melenial akan lebih mudah mencapai sasaran karena beda generasi beda pula cara pendekatan yang digunakan saat ini kita lihat sudah hadir da’i-da’i yang mempunyai ciri khas tersendiri mulai dari materi, style, retorika, performa dan lain sebagainya”, ungkapnya.(AL/MS)

Generasi muda sudah diberikan berbagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan semuanya sudah bisa didapatkan melalui situs-situs yang tersedia

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00