• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pidato Kenegaraan Presiden RI Hanya Diikuti Belasan Anggota DPRK Aceh Utara

16 August
22:39 2019
0 Votes (0)

KRBN Lhokseumawe:  Dari jumlah 45 Wakil Rakyat dikursi legislatif  Aceh Utara Periode 2014- 2019, hanya sekitar belasan orang saja yang hadir mendengarkan Pidato Kenegaraan menyambut HUT ke-74 RI dalam sidang bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berlangsung serentak diseluruh Indonesia melalui video confren  di Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Banyaknya Anggota DPRK mangkir digedung DPRK Aceh Utara ini dapat dilihat jumlah kursi kosong tidak ditempati, hingga usainya  Presiden Jokowi Widodo menyampaikan pidoto ke Negaraan. Sementara tamu undangan dan Exekutif, Bupati juga Wakil bupati serta SKPD tampak lebih dominan mengikuti ditempat disediakan. 

Meski tidak menyangkal banyak Anggota Dewan tidak hadir mendengarkan pidato kenegaraan ini, dikatakan Azhari Hasan (SekWan) Sekretaris Dewan Aceh Utara, hal tersebut bukanlah kesalahan murni dari mereka. Sebelumnya masing masing anggota Dewan diakui telah di sebarkan undangan Pukul 10 Lewat 20 Menit, akan tetapi Pidato Kenegaraan dilaksanakan lebih awal dari jadwal ditentukan.

,’Mereka tidak salah, Sesuai dengan surat dari pusat Upacara Kenagaraan ini dimulai pukul 10,20, wib, ternyata dari jam 08 Wib pusat sudah memulai kegiatan, jadi mungkin mereka tidak berani masuk lagi, mungkin mereka malu, takut dikatain, dibilang ada penilaian tersendiri bagi mereka yang datang terlambat, tapi yang jelas mereka sudah sebarkan undangan sesuai konsep,”Sebut Azhari Hasan Sekwan Aceh utara 

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan hasil kinerjanya selama setahun terakhir, serta kesiapan Indonesia menghadapi perang siber, intoleransi, radikalisme, dan terorisme. (FIK/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00