• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Potensi Alam Lhokseumawe Dan Aceh Utara Belum Tergarap Dengan Maksimal

16 August
19:54 2019
0 Votes (0)

Kota Lhokseumawe dan kabupaten Aceh utara sebenarnya memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa, namun sayangnya potensi tersebut belum tergarap secara optimal.

Lhokseumawe mempunyai potensi di bidang perikanan dan Kabupaten Aceh Utara di bidang pertanian, demikian antara lain dikatakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal disela sela acara temu ramah dengan Kepala RRI Lhokseumawe Drs.Agung Prasatya Umar,(16/08/2019).

Kita ketahui, hingga saat ini di kota Lhokseumawe belum ada industri perikanan, sehingga jika tangkapan ikan yang melimpah dari nelayan harus dibuang kembali kelaut, seharusnya hal tersebut tidak terjadi jika ada pabrik pengolahan ikan yang modern. (AL/MS)

Seperti hal nya Kabupaten Aceh Utara yang mempunyai potensi dibidang pertanian, pihak BI untuk mendukung sektor pertanian di daerah itu telah membuat pilot projek untuk penenaman bawang merah, karena ditinjau dari kacamata inflasi, bawang merah ini salah satu komunitas penyumbang inflasi.

“Seharusnya Pemerintah kabupaten Aceh Utara menangkap peluang pertanian ini, karena hingga saat ini Aceh belum memiliki daerah sentra bawang merah”terang Yufrizal.

Kami dari pihak perbankan optimis, jika kedua pimpinan daerah baik pemko Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Utara  mempunyai komitmen yang kuat baik dibidang perikanan maupun pertanian. Kedua daerah ini akan lebih berkembang perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya akan lebih meningkat.”pungkas Yufrizal.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00