• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Muspika dan Forum Geuchik Tanah Pasir Gelar MTQ

14 August
22:00 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Lhoksukon : Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, Muspika bersama forum Kepala Desa (Geuchik) Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, mengelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  tingkat kecamatan, kegiatan itu akan berlangsung selama tiga malam, sejak 14 hingga 16 Agustus 2019, dihalaman Keude Matang Panyang kecamatan setempat. 

Ketua Panitia MTQ  Zubir  melalui Sekretaris T Raja Habibi mengatakan, Dalam kegiatan ini ada tiga kategori yang di perlombakan, Tilawatil Qur'an, Hifzil Qur'an dan Da'i Cilik, yang di ikuti  45 peserta tingkat Pelajar SD dan SLTP sederajat .

"Dari tiga kategori perlombaan jumlah peserta sebanyak 45 orang, masing masing kategori perlombaan jumlah peserta 17 orang, mereka tesebar di 18 Gampong dalam kecamatan Tanah Pasir, yang berusia dibawah 13 tahun."kata T Raja Habib. Rabu (14/8/2019).

Dikatakan, setiap kategori perlombaan akan diambil tiga peserta terbaik, masing masing peserta 1-3 dalam tiga ketegori akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan.

"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74,  selain kegiatan ini kami telah mengelar turnamen bola kaki, sedangkan saat penutupan MTQ ini akan digelar seni budaya Aceh yaitu Seudati saman dan Rukun,"terangnya. 

Sementara Camat Tanah Pasir, T Nadirsyah  dalam kata sambutannyan mengharapkan dengan adanya kegiatan agama ini akan lebih meningkatkan minat anak-anak untuk memperdalam ilmu agama.

"Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang cari bakat putra putri dalam kecamatan Tanah Pasir,  dengan harapan  kegiatan yang bernuansa keagamaan ini dapat memberi tauladan yang baik dalam ilmu keagamaan  kepada anak-anak,"harapnya.(FUL/MS). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00