• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya & Wisata

3.600 Anak Se-Aceh Utara Larut Dalam Zikir Anak di Rumah Cut Meutia

4 August
10:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon: Sekitar 3.600 anak - anak dari seluruh wilayah Kabupaten Aceh Utara, Minggu (04/08/2019) pagi, larut dalam kegiatan Zikir yang dilaksanakan Pengurus Wisata Islami Anak Berzikir.

Mereka menggunakan pakaian serba putih baik anak laki-laki maupun anak perempuan, memadati lokasi situs sejarah Komplek Rumah Peninggalan Pahlawan Nasional Cut Meutia, di Gampong mesjid pirak, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara.

Wisata Islami Anak Berzikir itu juga di Hadiri Bupati Aceh Utara yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Dayah, Abdullah Hasbullah. Selain itu, hadir pula Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Riskian Milyardin.

Zikir Anak dipimpin oleh Imam Besar mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Tgk Jamaluddin (Walidi), didampingi Tgk Muhammad Hatta.

"Wisata Islami Anak Berzikir ini kita laksanakan setiap bulan minggu pertama di lokasi yg berpindah pindah di wilayah Kabupaten Aceh Utara, saat ini lokasi kegiatan di Rumah Cut Mutia Kecamatan Matangkuli", ujar Ketua Pengurus Wisata Islami Anak Berzikir, Mukhtaruddin, S. Pd, kepada RRI. 

Sementara Kepala Dinas Dayah Kabupaten Aceh Utara, Abdullah Hasbullah, menyambut baik kegiatan bernuansa Islami seperti itu. "kegiatan anak berzikir sambil wisata Islami dan sgt tepat dipilih lokasi Rumah Cut Meutia", terang Abdullah.

Dengan berzikir anak akan tumbuh motivas dan semangat dlm belajar serta cinta agama. Bupati Aceh Utara sangat mendukung kegiatan ini karena akan memberi manfaat yg besar terhadap kebaikan daerah dan masyarakat.

kedepan kita mengharapkan agar  kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. Kepada pihak yg telah mendukung dan mensukseskan acara ini kami ucapkan penghargaan dan tetima kasih,pungkasnya. (DY) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00