• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Dugaan Maladministrasi Di Lhokseumawe dan Aceh Utara Dilaporkan Ke Ombudsman RI

3 August
13:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe: Forum Pemuda Aceh Utara (FPAU) bertandang ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Aceh, di jalan Jalan Banda Aceh – Medan KM 4 Tanjung, Kec. Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, melaporkan maladministrasi pelayanan publik yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Ketua FPAU Musfendi dan pengurus disambut langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr H Taqwaddin, SH dan staf Ilyas Isti.

FPAU meminta dukungan Ombudsman untuk menangani sejumlah dugaan maladministrasi yang terjadi di daerah. “Kami datang untuk menjajaki kerjasama Ombudsman RI Perwakilan Aceh terkait dukungan kepada Ombudsman dalam menangani berbagai mal administrasi khususnya di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe” kata Musfendi dalam rilisnya kepada RRI, Sabtu (03/08/2019).

Menurut Musfendi, selama ini Forum Pemuda Aceh Utara banyak menerima laporan maladministrasi, baik di institusi pemerintahan maupun lembaga layanan publik lainnya.

Musfendi menyebut dugaan maladministrasi terjadi seperti di tingkat SKPK, data penerima PKH, tata kelola administrasi dana desa, pelayanan rumah sakit hingga pelayanan BPJS.

FPAU berharap, dengan adanya penjajakan kerjasama dengan Ombudsman dalam hal memfasilitasi laporan masyarakat atas mal administrasi. Musfendi menghimbau kepada masyarakat dapat memberi informasi dugaan mal administrasi kepada FPAU dengan membawa bukti lengkap dan selanjutnya diteruskan kepada Ombudsman RI Perwakilan Aceh untuk ditindak lanjuti.

Berkaitan dengan hal ini, FPAU, sambungnya, akan membuka pusat pelayanan pengaduan masyarakat terkait dengan mal administrasi. (DY) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00