• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Lima Instansi di Kota Lhokseumawe Kerjasama Penerbitan Kartu Kredit Pemerintah Dengan Bank Mandiri

2 August
12:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe: Sebanyak Lima Instansi Vertikal milik negara dalam wilayah Kota Lhokseumawe, mulai menjalin perjanjian kerjasama penerbitan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dengan Bank Mandiri Kantor Cabang kelas IIb Lhokseumawe. 

Hal itu dikatakan Kepala Bank Mandiri Kantor Cabang Kelas II B Lhokseumawe, Ahmad Fuadi, di ruang kerja nya, usai penyerahan secara simbolis surat Perjanjian penerbitan KKP kepada RRI Lhokseumawe, yang di terima langsung Kepala RRI Lhokseumawe, Agung Prasetya Umar, serta pejabat struktural bidang urusan Keuangan RRI, Jum'at (02/08/2019) pagi. 

Kartu Kredit Pemerintah (KKP) ini merupakan instruksi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang harus dijalankan oleh semua Instansi Pemerintah. 

"Tujuannya adalah untuk mempercepat terciptanya transparansi penggunaan anggaran dan memudahkan transaksi Keuangan serta belanja kantor dan lembaga", jelas Ahmad Fuadi pula. 

Sedangkan di Bank Mandiri, saat ini sudah lima Instansi yang melakukan kerja Sama penerbitan Kartu Kredit Pemerintah. "Selain RRI, ada KPPN dan lain-lain. Mungkin Instansi yang lain ada di Bank milik negara yang lainnya", pungkasnya. (DY) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00