• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Aceh Sangat Aman Untuk Investasi Dibidang Industri Migas

27 July
13:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Paska konflik beberapa tahun lalu Provinsi Aceh masih dianggap rawan dengan berbagai kemungkinan ancaman konflik oleh sebahagian orang luar Aceh yang hendak mengembangkan bisnisnya didaerah  berjulukan Serambi Mekkah ini, dan hal itu kini sudah terbantahkan dengan beroperasinya sebuah perusahaan migas yaitu Medco dikawasan Aceh Timur yang telah memproduksi gas, Sabtu (27/07/19).

“Sekarang kita bisa lihat bagaimana masyarakat Aceh saat ini khususnya di Aceh Timur yang diketahui daerah  basis Gerakan Aceh Merdeka (GAM) kala itu, justru saat ini menerima kehadiran perusahaan Medco yang telah beroperasi sejak beberapa tahun lalu dengan lapang dada, Bahkan warga sekitarpun sangat mendukung perusahaan tersebut melakukan berbagai kegiatan, karena mereka dipercaya mampu menumbuhkan Pendapatan Asli Daerah dan membangkitkan ekonomi masyarakat ”, ungkap Kepala Divisi Formalitas dan Hubungan Eskternal  BPMA Aceh Radi Darmatsyah, saat kegiatan “Edukasi Migas Kepada Jurnalis Aceh 2019 di Banda Aceh .

Lebih lanjut dijelaskan Kepala Devisi Formalitas dan Hubungan Eksternal BPMA Aceh Radi Darmatsyah, lahirnya kondisi yang aman tersebut juga tidak terlepas dari peranan awak media.

“Kamiyakini setiap pemberitaan yang disajikan kepada halayak ramai juga memiliki nilai untuk menumbuhkan persepsi positif setiap orang yang menerima informasi itu”, ujarnya.

Sehingga pola pikir muncul  dengan kondisi yang damai menerima kehadiran investor untuk berinvestasi pada setiap lokasi di aceh seperti di aceh timur saat ini.(AL/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00