• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polres

Satreskrim Polres Lhokseumawe Musnahkan 400 Karung Bawang Ilegal

18 July
15:03 2019
0 Votes (0)

 

KBRN, Lhokseumawe : Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) polres Lhokseumawe memusnahkan ratusan karung bawang merah illegal di lokasi tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Alue Lim Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP. Ari Lasta Irawan  S.IK, melalui Kasat Reskrim AKP. Indra T herlambang, didampingi KBO Satreskrim IPDA. J Situmorang, Kamis (18/07/2019), membenarkan adanya pemusnahan barang bukti tersebut, dikarenakan barang bukti bawang tersebut telah mengeluarkan bau busuk sehingga dikhawatir dapat menganggu kesehatan orang lain,

“ iya benar ada 400 karung atau sekitar 3.2 Ton bawang merah yang kami musnahkan, Rabu (17/07/19), itu salah satu barang bukti dari penangkapan pada 29 Juni 2019 terhadap salah satu mobil box yang mengangut bawang dari luar, tanpa dilengkapi dokumen resmi, bawang tersebut diambil dari Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara, karena barang bukti tersebut bias saja terjadi pembusukan, maka kami sudah meminta izin dari PN untuk proses pemusnahan, dan proses penyelidikan tetap lanjut, kami juga menunggu petunjuk selanjutnya terkait pemberkaasan “ pungkasnya.    

Dalam penangkapan tersebut, selain mengamankan ratusan karung bawang merah illegal polisi turut mengamankan mobil box dan tersangka bersinisial M salah satu warga Idi Rayeuk Aceh Timur, dalam pemusnahan barang bukti ini, juga disaksikan langsung pihak Kejari Lhokseumawe, PN lhokseumawe, Lembaga Karantina, Bea Cukai dan BLHK Lhokseumawe, sementara pemusnahan bawang merah tersebut dilakukan dengan cara ditanam.(MS)  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00