• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Masyarakat Bukit Panggoi Indah Berharap Annahla Pindah

17 July
22:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Warga perumahan bukit panggoi indah kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe  merasa keberatan Annahla kembali beroperasi dilingkungan komplek . Masyarakat menginginkan Annahla harus angkat kaki dari pemukiman warga. Hal itu terungkap ketika ketua Ikatan Keluarga Bukit Panggoi Indah (IKBPI) Yuswardi Mustafa didampingi Sekum IKBPI Zainah Hanifah melakukan rapat bersama warga setempat terkait keberadaan Annahla di Mushalla Al-Muchlisin ba'da shalat maghrib Rabu (17/07/19). 
"Kita lakukan rapat ini untuk menampung segala aspirasi masyarakat terkait keberadaan Annahla dikomplek kami", kata Yuswardi Mustafa kepada RRI.
Menurutnya warga di perumahan Bukit Panggoi Indah berkeinginan Annahla tidak lagi berada dilingkungan komplek BPI. Bermacam ragam alasan diungkapkan jamaah ketika rapat untuk menolak Annahla.
" Dari hasil mendengarkan pendapat sejumlah warga intinya keberatan jika Annahla masih berada diseputaran komplek, warga mau Annahla pindah", jelas Yuswardi.
Pantauan RRI pada saat rapat berlangsung jamaah beramai-ramai memberikan pandangannya terhadap keberadaan Annahla dan  seluruh masyarakat menyatakan tidak setuju jika Annahla masih beroperasi dikomplek Panggoi Indah.
"Sebetulnya tidak cocok jika dikomplek ini ada aktifitas pesantren, bukan kita menolak keberlangsungan proses belajarnya, tapi memang tidak pantas, kami warga merasa tidak nyaman dengan kehadiran Annahla, seharusnya Annahla bisa mencari tempat lain jangan di komplek", ungkap Iskandar Abdullah ketika diberi kesempatan untuk memberikan pendangannya.
Disesi akhir hasil rapat yang telah dicatat akan dilimpahkan kepada aparatur desa yaitu geucik Meunasah Panggoi agar segera mengambil keputusan untuk menutup dan menyuruh Annahla pindah dari komplek Perumahan Bukit Panggoi Indah.

Seperti diberitakan, bahwa Pemerintah Kota Lhokseumawe telah mencabut pembekuan operasional Annahla paska tersandung kasus pelecehan seksual yang dilakukan 2 orang oknum Annahla yang sudah ditahan oleh pihak kepolisian Polres Lhokseumawe. Dan kini Annahl diperbolehkan kembali melakukan aktifitas seperti biasanya.(AL/MS)




tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00