• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Disdukcapil Aceh Utara Miliki fasilitas Pojok Menyusui

15 July
15:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Utara, kini memiliki fasilitas kamar pojok menyusui, didalam kamar khusus tersebut memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya, Ac, kasur dan ayunan anak. 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Aceh Utara Muhammad Zulfhadli kepada RRI mengatakan fasilitas kamar khusus atau pojok menyusui ini merupakan program inovasi layanan Disdukcapil Aceh Utara, yang diperuntukan kepada warga yang membawa anaknya, untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi ibu menyusui sambil menunggu antrian saat pelayanan pengurusan dokumen.

"Diruang kamar khusus tersebut, memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya, AC, Kasur dan ayunan untuk anak bayi, sedangkan sebelumnya ibu yang membawa bayinya, memanfaatkan balai yang ada dihalaman kantor setempat,"kata Muhammad Zulfhadli, Senin (15/7/2019).

Disebutkan, program pelayanan inovasi ini sudah berjalan sekitar 3 bulan, bertujuan untuk memberikan hak-hak bagi masyarakat yang datang mengurus dokumen kependudukan, yakni hak ibu menyusui dan hak anak-anak.

"Kami berharap dengan adanya penyediaan fasilitas sarana dan prasarana publik ini, bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat khususnya ibu yang membawa bayi, untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan,baik KK, Akte Kelahiran dan KTP,”pungkasnya. (FUL).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00