• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Lhokseumawe Juara Cabor Sepakbola PORA-III Tahun 2018

25 November
12:43 2018
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Besar: Tim Sepakbola Kota Lhokseumawe, akhirnya menjadi juara dan meraih medali emas Pekan Olahraga provinsi Aceh (PORA) ke-XIII tahun 2018, setelah memenangkan drama adu penalti partai Final dengan Kabupaten Bireuen di lapangan rumput sintetis kawasan stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Sabtu 24 November malam.

Dalam drama adu penalti tersebut Lhokseumawe menang dengan skor 7-6. Sementara ketika babak 2x45 menit, ke dua tim bermain imbang 0-0.

Dua Penendang Kota Lhokseumawe, Galuh dan Ridha Umami hampir menjadikan impian merebut emas menjadi buyar. Karena bola yang mereka tendang ditepis penjaga gawang. 

Namun beruntung, Khairil Munandar, Maulana Afdhal, Azril Nabawi, Firhan, M Rizki, Fauzan, dan Al-Fathah berhasil melesakkan bola ke dalam gawang lawan lewat tendangan dua belas pas tersebut.

Bahkan, Al-fathah menjadi pahlawan kemenangan bagi Kota Lhokseumawe, karena menjadi penendang terakhir dan sukses menciptakan gol kemenangan. Sedangkan penjaga gawang Faisal Gunawan tampil gemilang dibawah mistar gawang sepanjang laga final tersebut, dan ketika adu penalti juga berhasil menepis bola dari tiga penendang Kabupaten Bireuen.

“Ini adalah hasil kerja keras semua pemain”, tutur Pelatih tim sepakbola Kota Lhokseumawe, Mukhlis Rasyid, kepada RRI, Minggu (25/11/2018).

Mukhlis Rasyid juga mengakui, sepanjang pertandingan memang dalam kondisi sedikit tertekan. Tetapi berkat bermain sabar sehingga momen adu penalti bisa dimenangkan.

“Dengan tidak tampilnya beberapa pemain pilar karena hukuman kartu merah dan cidera, otomatis kita sedikit tertekan di laga final tersebut”, kenang Mukhlis Rasyid.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00