• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pangdam IM : Jangan Sampai Prajurit Kena Narkoba Resikonya Pecat

13 March
23:09 2018
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI. Moch Fachruddin, menegaskan hingga akhir 2017 sudah tercatat Sebelas prajurit TNI wilayah Kodam setempat dipecat dari kesatuan, akibat kasus penyalahgunaan narkoba. 

“ narkobah, saya tekankan kembali jangan sampai prajurit ya, resikonya proses bener pecat, ngak boleh tentara terlibat narkoba,  terus mereka punya kewajiban untuk menyampaikan ke generasi muda ke masyarakat ndak usah sentuh-sentuh narkoba karena bahaya itu, kalau dia penguna pecat apalagi pengedar, sudah ada sebelas orang kemarin dipecat” Tegas Pangdam IM, Selasa (13/03/2018), didampingi Danrem 011/Lilawangsa Kol Inf. Agus Firman Yusmono dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav. Fadjar Wahyudi Broto, saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim  Aceh Utara.  

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI. Moch Fachruddin kembali menegaskan, seiring pelaksanaan Pilkada di Aceh, TNI dalam hal berpolitik tidak dibenarkan karena tugas prajurit TNI hanya mendukung pengamanan dalam proses pemilihan dan tidak dibenarkan untuk memihak.

“Dalam berpolitik juga, tidak boleh ada TNI yang dukung sana dan dukung sini. TNI tetap independen dan tidak boleh berpolitik. Jika kedapatan, proses hukum akan tetap diterapkan atau diberi sanksi,” Pungkasnya.(MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00