• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dandim 0103 Aceh Utara, Satgas Karhutla Harus Segera Dibentuk

13 February
21:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Pembentukan satgas terpadu dinilai menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam mengantisipasi sekaligus penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. 

Pasca mengelar rapat koordinasi di aula Yudha yang dipimpin Komandan Kodim 0103 Aceh Utara pada Senin (12/02/2018), bersama jajaran Daramil, sejumlah unsur Muspida dan Muspika di Kabupaten Aceh Utara serta Kota Lhokseumawe.

Menindak lanjuti hasil rapat tersebut, Selasa (13/02/2018), Dandim 0103 Aceh Utara Letkol.Kav. Fadjar Wahyudi Broto, akan segera berkordinasi dengan Pimpinan Pemerintah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe untuk pembentukan satgas tersebut,  

“ kita akan segera sonding atau menyarankan ke Bupati dan Walikota, karena keberadaan satgas terpadu ini sangat penting sebagai pengendali dan penanganan bencana asap yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan, nantinya akan kita libatkan sejumlah unsur didalamnya, baik dari TNI-Polri, Dinas Kehutanan-Perkebunan, BPBD, Pemadam kebakaran, bahkan, PT. PLN, serta Telkom,” Pungkasnya.   

Kebakaran hutan dan lahan bukan semata-semata masalah Nasional, tetapi sudah merupakan tanggung jawab Internasional, untuk itu pihaknya mengelar rapat koordinasi sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagi lintas sektor,

“ karhutla ini mendapat perhatian serius dari Presiden Joko Widodo, dengan adanya satgas terpadu maka dapat meminimalisir sekecil mungkin bencana asap yang diakibatkan karhutla” Ujar Fadjar Wahyudi Broto.

khususnya diwilayah kodim setempat fokus pengendalian dan penanganan karhutla, tidak hanya di kawasan perbatasan maupun wilayah pelosok Aceh  Utara, namun juga disebagian wilayah Kota Lhokseumawe, khususnya terhadap kawasan perbukitan, perkebunan, baik milik masyarakat maupun perusahaan. (MS) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00