• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

pendidikan

Anak Didik di Lapas Bengkulu Ikuti Lomba Cipta Puisi

24 October
19:03 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Kantor Bahasa Bengkulu, hari ini, Selasa (24/10/2017) menggelar lomba cipta puisi bagi anak didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bengkulu dalam rangkaian bulan bahasa yang diikuti 49 anak binaan LPKA Kelas 2 Bengkulu, usia 13 sampai 16 tahun. 

Dalam lomba, anak-anak dengan status tahanan dan narapidana itu terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dianggap cukup memotivasi mereka untuk berkarya melalui tulisan sebagai ungkapan hati dan perasaan mereka. 

"Kami senang dilakukan kegiatan seperti ini, karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan, jadi kami tidak terlalu merasa kesepian disini. Selain itu kami juga bisa mengikuti pendidikan karena banyak dari kami yang putus sekolah, jadi disini masih bisa dilanjutkan." ujar DN, salah seorang anak binaan yang harus menjalani masa hukuman karena terlibat kasus pidana berat. 

Dilain pihak, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bengkulu, Hari Winarja melalui Kasubag TU LPKA Kelas 2 Bengkulu, Juli Prihanto menyambut baik kegiatan lomba cipta puisi yang digelar Kantor Bahasa Bengkulu. 

Pihaknya berharap kegiatan sejenis baik dari Kantor Bahasa maupun lembaga pendidikan lain, baik swasta maupun pemerintah, bisa terus berlanjut terutama bagi anak usia sekolah yang terpaksa harus putus sekolah karena menjalani pembinaan di tempat itu. 

"Dari enam lembaga yang melakukan kegiatan pendampingan pendidikan rutin, anak-anak bisa mendapatkan tambahan pengetahuan baik melalui kegiatan belajar mengajar seperti yang diajarkan di sekolah formal, pendidikan agama maupun pendidikan olahraga. Kita menyambut baik lah jika ada stakeholder yang mau terlibat untuk pendidikan anak-anak disini," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Bahasa melalui Staf Perencanan,  Mariantoni mengatakan, kegiatan bulan bahasa yang dilakukan dengan cipta puisi bagi anak didik LPKA Bengkulu sebagai langkah untuk memasyarakatkan bahasa dan sastra di Provinsi Bengkulu dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat sebagaimana visi Kantor Bahasa Bengkulu. (Lns)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00