• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Aktual

Peringati Hari Juang, TNI AD Ajak Masyarakat Kediri Donor Darah

13 December
20:07 2019

KBRN, Kediri: Memperingati HUT TNI Angkatan Darat dan Kodam V/Brawijaya Ke-71, Komando Resor Militer (Korem) 082/CPYJ bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri menggelar donor darah bagi masyarakat desa. 

Acara donor darah digelar di pusat perbelanjaan Kediri Town Square.
Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi sengaja menempatkan kegiatan bakti sosial ini di pusat keramaian agar dapat mengajak masyarakat melakukan kebaikan bagi mereka yang membutuhkan.

“Kenapa di Ketos ini, karena saya melihat Ketos ini kan tempat berkumpulnya masyarakat. Jadi saya mengerahkan dan memerintahkan staf saya, bagaimana kalau 70 persennya dari masyarakat, 30 persennya TNI/Polri,” ujar Ruly Chandrayadi.

Lebih lanjut, menurut Ruly, kegiatan ini merupakan bukti nyata TNI AD, khususnya Korem 082/CPYJ,  untuk terus membantu sekaligus menyatu dengan masyarakat menyelamatkan sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. 

"Mengingat setetes darah yang kita sumbangkan ini akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Disisi lain, donor darah juga bagus untuk menjaga kesehatan para pendonor,” imbuh Ruly. 

Dalam aksi ini, para pendonor terlebih dulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah oleh petugas medis dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Kediri. Sejak pukul 13.00 WIB usai Solat Jumat, ratusan prajurit dan masyarakat pengunjung mall serta para pekerja lain sudah mulai melakukan pengambilan darah, hingga menjelang Magrib.

Diketahui bakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh TNI AD khususnya Korem 082/CPYJ dalam menyambut datangnya HUT Kodam V/Brawijaya. Ruly berharap darah yang sudah dikumpulkan ini bisa memenuhi pasokan darah ke berbagai daerah. Kegiatan ini pun rencananya akan kembali digelar di Malang dan Surabaya. 

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00