• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Aktual

Antusiasme Warga Kebumen Sambut Tim Destana BNPB

30 July
12:00 2019

KBRN, Jawa Tengah: Warga masyarakat di Pesisir Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah antusias menyambut kedatangan rombongan Tim Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami BNPB 2019 Regional Jawa, Selasa (30/7/19). 

Saat tim menyusuri jalur darat dari Kabupaten Purworejo ke Kebumen melalui Jalan Daendels, ratusan anak - anak sekolah tampak memadati sisi - sisi jalan menunggu kedatangan tim ekspedisi.

Saat tim lewat, para anak sekolah tampak menyambut dengan bersorak dan melambaikan tangan, ada pula yang membunyikan kentongan yang identik dengan alat peringatan dini kebencanaan.

"Yaaaa, yaaa, yeee, yeee," sorak sorai anak - anak sekolah.

Sempainya di Kebumen, tim ekspedisi memutuskan membangun basecamp di Lapangan Kecamatan Ambal. Setelah itu, tim kembali melanjutkan sosialisasi kebencanaan dan penilaian ketangguhan desa khususnya di pesisir Kebumen. 

Khusus di Ambal ini kegiatan dihadiri langsung Kepala BNPB, Doni Monardo, Kepala BMKG, Dwikorita, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kepala Pelaksana BPBD Jawa Tengah, Sudaryanto dan  Kepala Pelaksana BPBD Kebumen, Eko Widianto.

Mereka secara bersama - sama secara simbolis akan melakukan penanaman bibit mangrove di pantai Laguna Mirit, Ambal, Kebumen, Jawa Tengah.

Malamnya, biasanya tim ekspedisi juga akan mengundang warga sekitar untuk mengenal seputar kebencanaan melalui dialog langsung di Lapangan Ambal ataupun melalui pemutaran film.

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00