• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

KONI Sultra Berbenah Pacu Prestasi Menuju PON ke XX Papua 2020

20 March
22:57 2017
0 Votes (0)

KBRN,Kendari: Ketua Bidang Organisasi Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Nanang Djuana Priadi, berpesan kepada pengurus KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk membangkitkan kembali semangat prestasi seluruh cabang olah raga (Cabor), menuju PON ke XX di Provinsi Papua 2020 mendatang.

“Tiga hal penting yang perlu diperhatikan Pengurus maupun penggiat olah raga di daerah, untuk meningkatkan prestasi, yakni atlet potensial berbakat, harus sering mengikuti turnamen secara berjenjang, mulai dari tingkat club, antar Desa, kecamatan hingga ketingkat kabupaten/kota,” tegas Nanang Djuana Priadi, Saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Sultra di Kendari, Senin (20/3/2017).

Selain itu menurut Nanang, KONI maupun pengurus cabang olah raga, harus pandai memilih pelatih profesional dan berpengalaman, jika perlu diberi pelatihan hingga keluar negri. 

“Saya juga berharap kepada pengurus, untuk memiliki komitmen penuh dan sungguh-sungguh, memajukan olah raga di daerah ini,” tutupnya.

Sementara itu, ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, menjelaskan, Rapat Anggota Tahunan KONI dan pengurus cabang olah raga, merupakan ajang untuk mengevaluasi hasil prestasi yang diraih pada PON ke 19 Bandung Jawa Barat, serta program positif kedepan.

“Rapat Anggota Tahunan ini, diantaranya mengevaluasi perolehan prestasi kita di PON ke 19 Bandung dan membentuk tim terpadu mengevaluasi pelatih cabor,” imbuh Lukman Abunawas.
 
Dalam Rapat Anggota Tahunan KONI Sultra yang dihadiri seluruh pengurus Cabor maupun KONI Kabupaten/Kota, juga akan memutuskan kesiapan pemerintah kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XIII tahun 2018.

Sesuai hasil monitoring awal pengurus KONI Sultra di Kolaka Utara, kesiapan tuan rumah menyiapkan venue Cabor diperkirakan sudah mencapai 70 persen. Jika hingga Oktober 2017, Pemda Kolut belum merampungkan seluruh venue cabor, maka kabupaten Kolaka dan Konawe, akan menjadi alternative tuan rumah pelaksanaan Porprov ke XIII. (Gfr) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00