• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tiga Calon Direktur PDAM Harus Mencapai Diatas Nilai Minimal

26 February
17:51 2020
0 Votes (0)

KBRN, Situbondo: Bupati Situbondo, Jawa Timur, Dadang Wigiarto, menyatakan, tiga calon direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Situbondo, yang telah mengikuti tahapan seleksi Direktur PDAM, belum bisa dipastikan lolos.

"Kita punya batas nilai minimal yang harus dicapai ketiganya. Jika tidak ada yang mencapai batas itu, ya tidak akan ada yang lolos," ujar Dadang kepada RRI, Rabu (26/2/2020).

Meskipun Dadang enggan menyebutkan nilai minimal yang harus dicapai ketiga calon tersebut, namun Dadang mengaku, bahwa untuk bisa lolos menjadi orang nomor satu di perusahaan daerah itu, harus mengantongi di atas nilai minimal yang ditentukan.

"Kalau nilainya pas-pasan, artinya tidak lebih dari grade yang sudah ditentukan, tetap tidak bisa diloloskan," tegasnya.

Bupati membeberkan, selain batasan nilai minimal, calon Direktur PDAM harus mampu membawa PDAM semakin berkembang. Tidak hanya mengedepankan keuntungan, tetapi bagaimana meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, serta mampu menyejahterakan masyarakat.

"Ini tidak murni bisnis, tetapi bagaimana juga bisa menyejahterakan masyarakat, bumi dan isinya itu kan harus digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat," katanya.

Kata Dadang, jika tiga orang yang telah mengikuti serangkaian tes seperti, psikotes, tes tulis, presentasi makalah dan wawancara, tidak ada yang lolos, maka pemerintah daerah akan membuka kembali rekrutmen Direktur PDAM.

"Kita umumkan secara luas agar yang ikut lebih banyak lagi, karena jabatan ini terbuka untuk umum, tidak ansih orang Situbondo," jelas Dadang.

Informasi dihimpun, tiga orang calon Direktur PDAM yang ikut seleksi, salah satunya Asyari, pegawai PDAM. Sedangkan dua orang lainnya yaitu Rendra Wirawan dari Jember, dan Ayub Hidayat dari Banyuwangi.

"Sebelumnya yang mendaftar sebanyak tujuh orang. Namun yang lolos seleksi administrasi hanya tiga orang, yang saat ini ikut serangkaian tes," tutup bupati dua periode ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00