• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KM Victori Utama Terbakar di Selat Bali

26 February
12:44 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Kapal Motor (KM) Victori Utama yang sedang lego jangkar disekitaran pelabuhan Tanjungwangi, Kecamatan kalipuro Banyuwangi, terbakar, Rabu (26/2/2020). Peristiwa yang terjadi diselat Bali sekitaran pukul 07:30 tersebut awalnya diketahui oleh anggota Satuan Polisi Perairan Polresta Banyuwangi, setalah menggelar apel pagi, sehingga petugas langsung menghubungi kapal pemadam.

Yulius Hendra salah satu anak buah kapal (ABK) Rabu (26/2/2020) mengatakan, awalnya api muncul dikamar sebelah kanan kapal, kemudian api cepat menjalar hingga kebagian panel, sehingga api cepat membesar.

"Kami sudah berusaha memadamkan api mengunkan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), namum tidak mampu medamkan api, sehingga memutuskan loncat untuk menyelamatkan diri," ungkap Yulius Hendra.

Disaat yang bersamaan, langsung ada kapal pemadam milik Pertamina dan Pelindo, yang berusaha memdamkan api, selang beberapa lama api berhasil dipadamkan, sementara putugas Satpol Air Polresta dinadtu Basarnas, berusaha menyelamatkan kedua ABK yang melopat kelaut.

Seentara itu Kasatpol Air Polresta Banyuwangi, AKP Sudarsono mengatakan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut, saat ini petugas masih memeriksa kedua ABK, untuk menyimpulkan apa penyebab kebaran yang terjadi di KM Victori Utama.

"Berdasarkan pemeriksaan awal, kebakaran diduga akibat konsletig listrik, namun kita masih dalami dengan memeriksa keduanya," ungkap AKP Sudarsono, Rabu (26/2/2020).

        

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00