• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan HAM

Kapolres Lumajang Tabuh Genderang Perang Narkotika

25 February
17:39 2020

KBRN Lumajang : Kapolres Lumajang berkomitmen untuk memerangi Narkoba di Wilayah Hukum Polres Lumajang Jawa Timur. 

Untuk mengawali realisasi bukti nyata dalam memerangi narkoba di Lumajang pihaknya berupaya proporsional, kondisi demikian dibuktikan dengan adanya tes urin yang dilakukan terhadap Kapolres dan bagi para anggota pasca apel bersama. 

Menurut Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar SIK.M.Si ketika dikonfirmasi RRI menegaskan jika pihaknya berkomitmen akan bersih bersih Narkotika dan Okerbaya yang dapat merusak generasi muda bangsa dan kodisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Selain itu keseriusan dalam menindak para pelaku nantinya tidak akan pandang bulu dan hukum tidak akan berlaku tajam keluar dan tumpul ke dalam untuk itu tes urin ke semua anggota tanpa terkecuali dilakukan dan jika ada anggota yang ditemukan telah menjadi pemakai barang haram maka akan ditindak tegas

"Kami melaksanakan bersih bersih narkoba di internal kepolisian Polres Lumajang dulu,  usai pelaksanaan apel pagi, Senin 24 Februari 2020 pukul 08.30 wib. Kami memerintahkan semua anggota, baik pejabat utama, Kapolsek jajaran serta semua anggota untuk tidak meninggalkan tempat," Katanya Selasa (25/02/2020)

Sementara itu Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro menjelaskan, kegiatan tes urine ini kerja sama Polres Lumajang dengan Rumah Sakit Bhayangkara, Sejumlah 240 anggota Polres Lumajang mengikuti kegiatan ini dengan tertib.

"Iya kami di tes urin semua dan semua ini kerja sama dengan RS Bhayangkar,"Katanya

Data yang berhasil dihimpun RRI tidak hanya anggota yang di tes urin, Kapolres juga memberi contoh dan melakukan tes urin yang hasilnya diuji didepan para anggotanya dan hasilnya negatif dari unsur yang berbahan Narkotika dan zat adiktif lainnya. KA

00:00:00 / 00:00:00