• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kantongi 245 Ribu Rekom Rakyat, Pasangan Faida-Vian Deklarasi Siap Maju Jalur Independen pada Pilkada 2020

22 February
17:21 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jember: Bupati Jember Dr Hj Faida MMR dipastikan akan kembali maju pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Namun kali ini, pencalonannya sebagai Bakal Calon Kepala Daerah lebih memantabkan diri melalui jalur Independen.

Hal itu ditegaskan Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat menggelar pers rilis dan deklarasi  dihadiri langsung oleh ribuan pendukung dari perwakilan 31 kecamataan yang berlangsung di kediaman pribadi Ibunda dari Bupati Jember di Jalan Panjaitan, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember, Sabtu (22/2/2020).

"Hari ini kita akan mengawali rangkaian pendaftaran Calon Independen ke KPU, rangkaian ini menjadi keputusan besar bagi kita semuanya, bukan hanya untuk kami dan keluarga namun juga untuk semua masyarakat Jember," ujarnya kepada puluhan awak media yang turut hadir, Sabtu (22/2/2020).

Langkah politik Bupati Jember untuk kembali maju pada Pilkada 2020 melalui jalur Independen, tidak terlepas dari banyaknya dorongan serta dukungan dari masyarakat secara langsung yang berharap agar perempuan pertama memimpin Kabupaten Jember itu, kembali mencalonkan diri untuk periode ke 2 pada Pilkada 2020.

"Sejatinya kami maju melalui jalur independen ini tidak pernah dirancang sebelumnya, tapi ini mengalir begitu saja, diawali dari keinginan para relawan untuk memberi kami dukungan secara langsung dan diakomodir, kami bertekad untuk mewadahinya melalui jalur Independen ini," paparnya.

Dalam kontestasi Pilkada 2020, Bupati Faida menggandeng tokoh muda yang juga sebagai pengusaha, Dwi Arya Oktavianto atau yang akrab disapa Mas Vian untuk meneruskan amanah dari Wakil Bupati Kyai Muqit Arief yang mendampingi Bupati Faida pada Pilkada 2015.

" Mas Vian ini bukan hanya sebagai calon wakil bupati yang akan mendampingi saya saja tapi juga yang akan meneruskan perjuangan Faida-Muqit, insa allah komitmen kami tetap sama tegak lurus, tidak korupsi dalam menjalankan amanah kepemimpinan yang diridhoi Allah SWT," tegasnya.

Disinggung terkait syarat minimal 121.127 dukungan agar lolos maju melalui jalur Independen, Faida optimis persyaratan itu telah mampu dipenuhi pasangan Faida-Vian dan telah siap untuk diserahkan ke pihak KPU.

"Alhamdulillah sampai hari ini diluar prediksi dan diluar dugaan, masyarakat mengatur barisan sedemikiannya, para relawan mengatur dirinya sedemikian rupa, Lillahitaala tidak ada satupun dukungan yang berbayar, juga perlu saya tegaskan tidak ada ASN yang kami libatkan sebagai Tim Sukses Faida-Vian,dukungan yang masuk per hari ini dari penghitungan Tim kami sudah ada sebanyak 245.000 dan masih terus bertambah, alhamdulilah dukungan ini lengkap dari 31 Kecamatan dari 248 Desa tanpa terkecuali, untuk lebih detilnya bisa dilihat langsung dari data KPU, karena itu bisa langsung diakses,"  pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bakal Calon Wakil Bupati,Dwi Arya Oktavianto turut menyampaikan komitmennya untuk mendampingi Bupati Faida pada pelaksanaan Pilkada 2020.

"Saya tadi berangkat dari Utara, dari Sukowono,  Sumberberingin, dari Kalisat dan Alhamdulillah para Kyai mendukung Bu Faida dan Vian, saya bertekad maju bersama Bu Faida untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat bawah dan dhuafa, komitmen saya sama untuk Anti korupsi dan mencintai rakyat dengan sepenuh hati," tandasnya.

Sementara dari Pantauaan RRI, usai menggelar doa Bersama dan Deklarasi untuk maju pada Pilkada 2020 melalui jalur Independen, Pasangan Faida-Vian langsung bertatap muka dengan ribuan pendukung serta relawan yang sejak pagi hari setia memadati kediaman Ibunda Bupati Jember dan juga disepanjang ruas jalan Panjaitan, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember. Para pendukung dan relawan siap untuk mengawal pendaftaran pasangan Faida-Vian itu mendaftar ke KPU Jember melalui jalur Independen pada Pilkada Serentak 2020.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00