• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Malam Ini, Jember Dikepung Banjir Genangan

21 February
21:46 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jember: Hujan deras yang mengguyur merata di Kabupaten Jember sejak pukul 13.00 Wib, Jumat (21/2/2020) hingga malam hari, membuat debit air di sejumlah aliran sungai besar meluap. Tak hanya menggenangi pemukiman rumah warga, debit air juga meluber di sejumlah ruas jalan raya hingga mengakibatkan kepadataan arus lalu lintas. Salah satunya di jalan raya Jember-Surabaya tepatnya di Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul.

Ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa membuat para pengendara kendaraan bermotor yang melintas harus ekstra hati-hati, 
Banyak pengendara terutama pengendara roda dua yang memilih untuk bertahan dan tidak berani menerobos derasnya luapan air dari sejumlah aliran sungai di kawasan itu.

Sejumlah Personil Kepolisian dari Polsek Tanggul  bersama personil TNI turjun langsung untuk mengatasi kepadataan arus lalu lintas.

"Luapan air berasal dari kawasan pegunungan masuk ke jalan raya, sampai malam ini pukul 21.25 WIB arus air sangat deras sehingga terjadi kepadatan kendaraan dari arah Jember ke Surabaya dan sebaliknya, air juga masuk dan menggenangi sekitar 10 rumah warga," ujar Kapolsek Tanggul AKP Sugeng Piyanto di lokasi banjir, Jumat (21/2/2020).

Untuk mengantisipasi kepadataan arus kendaraan yang melintas, petugas dari Polsek Tanggul tidak melakukan penutupan total namun tetap berupaya mengatur kendaraan yang akan melintas di jalur utama penghubung Jember-Surabaya.

"Sampai saat ini masih terjadi kepadataan, untuk kendaraan roda empat bisa tetap melintas namun pengemudi harus tetap waspada, kecepatan 5km/jam karena debit air masih mengenanggi seluruh permukaan jalan raya," tandasnya.

Sementara dari informasi yang dihimpun RRI dari berbagai sumber menyebutkan, Hujan deras yang menguyur Kabupaten Jember sejak siang hingga malam hari ini juga menyebabkan aliran sungai besar meluap. Debit aliran Sungai yang meluap diantaranya aliran Sungai Dinoyo di Kecamatan Rambipuji, Sungai Kalijompo di wilayah Kecamataan Patrang, aliran Sungai Bedadung dan sejumlah aliran Sungai besar lainnya. 


 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00