• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Isi Surat Undangan Nuruzzaman Umbulsari Jember Membuat Resah Tokoh Masyarakat

16 February
11:34 2020
0 Votes (0)

KBRN Jember : Tokoh Masyarakat Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember mempertanyakan adanya kegiatan pengajian yang dilakukan oleh Yayasan Nuruzzaman AL-Arif Dusun Banjarsari Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember Jawa Timur


Dalam undangan yang tersebar pada Msyarakat seakan berkonotasi mengatas namakan Aparat Kepolisian dan TNI serta Kecamatan dalam agenda kegiatan yang akan digelar dalam waktu dekat sebagai panitia untuk mengundang Masyarakat.

Menurut Ach. Nurfuad AL Fajri Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember ketika dikonfirmasi RRI menyesalkan dalam keterangan undangan yang tersebar kepada Masyarakat adanya keterangan Ikut mengundang Kapolres Jember, Dandim Jember, Muspika Umbulsari, Kepala Desa Gunungsari. 


Sehingga dalam undangan tersebut berkonotasi atau mengandung arti jika sejumlah pejabat tersebut turut menjadi Panitia dalam agenda kegiatan sehingga muncul persepsi adanya memaksakan kehendak agar dapat simpati Masyarakat untuk hadir dalam kegiatan. 


Nurfuad, juga mengatakan jika memang adanya kesalahan redaksional dalam undangan yang tersebar tersebut akan tetapi mengapa masih saja terus disebar sehingga menimbulkan keresahan warga ada apa dibalik kegiatan itu nantinya. 

"Jika memang kesalahan redaksional mengapa tetap saja disebar tidak diperbaiki, nah ini ada apa, apa tujuanya ini, jika memang mau mengundang alangkah baiknya jika berkomunikasi dengan baik tidak lantas seperti ini,"Katanya Minggu (16/02/2020)

Sementara itu Drs H Arif Rohman Hakim Mpdi, Pembina Yayasan Nuruzzaman AL-Arif Dusun Banjarsari Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember, ketika dikonfirmasi RRI membenarkan undangan tersebut telah tersebar pada Masyarakat dan mengakui adanya kesalahan secara redaksional saja yang artinya pihak Panitia telah mengundng beliau 

"Artinya dalam surat tersebut saya mengundang beliau, beliau, itu redaksinya yang salah, pengertianya saya mengundang beliau, Kegiatan ini merupakan kegiatan biasa," Katanya. 

Sementara itu Camat Umbulsari Jember Firat Chalid, menyesalkan adanya kegiatan besar pengajian tersebut sejauh ini tidak ada koordinasi dan komunikasi sebelumnya dari pihak Pengurus Yayasan Nuruzzaman AL-Arif Dusun Banjarsari Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember di kegiatan yang digelar pada hari minggu tanggal 16/02, terlebih adanya penyertaan ikut mengundang dalam surat undangan tersebut sehingga kondisi demikian sangat disesalkan dan dipastikan Muspika tidak akan hadir dalam kegiatan itu. 

"Kami juga heran kenapa undanganya seperti itu, kenapa Muspika turut mengundang, Kami masih akan pelajari lagi motifasinya apa besok senin akan saya lihat lagi undanganya, selama ini tidak pernah diajak koordinasi maupun laporan ke Kecamatan dengan adanya kegiatanya itu, saya pastikan saya tidak akan datang pada kegiatan itu,"Tegasnya

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Umbulsari dan Danramil Umbulsari Jember ketika dikonfirmasi melalui pesan berantai WhatshApp belum berhasil dikonfirmasi. KA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00