• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sekda Pastikan Tes CPNS Di Bondowoso Berjalan Transparan

11 February
13:23 2020

KBRN, Bondowoso: Sekda Bondowoso Saifullah memastikan pelaksanaan tes CPNS di Bondowoso berjalan bersih sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Apalagi dalam pelaksanaan tes kali ini menggunakan Computer Assisted Test (CAT) sehingga dipastikan tidak ada permainan di dalamnya. Bahkan Bupati Bondowoso memintanya untuk mengawal proses ujian dari awal hingga akhir. 

" Dengan sistem yang benar, maka lahirlah pejabat-pejabat yang benar. Mereka yang lulus adalah mereka yang memiliki idealisme dan yang terbaik lah," jelasnya kepada RRI usai melakukan MoU bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional II Surabaya di kantornya, Selasa (11/2/2020).

Selain itu, Sekda juga berharap pada peserta CPNS jika terpilih nanti tidak menjadikan PNS sebagai pelarian saja. Namun benar-benar memberikan pengabdian yang tulus sebagai karyawan pemerintah. 

" Mudah-mudahan yang lulus banyak dari putra daerah lah sehingga tidak terlalu ribet dengan tempat tinggal," harapnya. 

Sementaraitu, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional II Surabaya, Tauchid Jatmiko mengatakan, beberapa kali sudah berkoordinasi dengan seluruh BKD Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur mengenai pelaksanaan tes CPNS sejak beberapa bulan yang lalu.

Hal itu untuk memastikan sarana-prasarana di setiap titik lokasi di Jawa Timur mulai dari gedung, fasilitas umum, ruang tunggu, ruang isolasi peserta sampai pada jaringan internet. Dari hasil pemantauan di beberapa wilayah, Tauchid memastikan sarana-prasarana pelaksanaan tes CPNS sudah siap. 

Di Bondowoso, Tauchid memastikan alur dan SOP pelaksanaan tes CPNS sudah berjalan dengan baik sejak kemarin. 

" Kemarin Bupati sudah hadir dan memberikan motivasi kepada peserta. Mudah-mudahan berjalan sukses sampai akhir pelaksanaan nanti," ungkapny. 

Pantauan di lokasi, ratusan peserta CPNS nampak antusias mengikuti ujian di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Tenggarang. Dengan menggunakan pakaian hitam putih, peserta laki-laki dan perempuan ditempatkan di ruangan terpisah. Sementara beberapa orang tua menunggu dan memantau langsung hasil ujian anaknya di layar monitor. (san)

00:00:00 / 00:00:00