• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan HAM

Seluruh Tersangka Penganiayaan Hingga Tewas Warga Puger, Diringkus Polres Jember

11 February
11:25 2020
0 Votes (0)

KBRN,Jember: Satuaan Reserse dan Kriminal Polres Jember bersama jajaran Polsek Puger  akhirnya meringkus 4 orang tersangka pelaku penganiayaan dan pengeroyokan hingga mengakibatkan satu korban tewas, Selasa (11/2/2020). 

Peristiwa pengeroyokan yang menewaskan korban atas nama Madi (25) terjadi di kawasan Alun-alun Kecamataan Puger pada Sabtu (8/2) malam. Korban tewas setelah terkena sabetan benda tajam berupa clurit setelah sempat terlibat cekcok dengan para pelaku.

Keempat tersangka yang berhasil diringkus, sempat melarikan diri dan masuk sebagai DPO Polres Jember masing-masing Revan Dedi Setiawan (21), Mohamad Andreas Maulana (20),Azwar Hamdani (21) dan Ilham Waluyo (20). Ke-empat tersangka merupakaan rekan dari tersangka Azis (20) yang berhasil diamankan Polisi sehari sebelumnya.

“Tadi malam tim sekitar pukul 02.00 eib,Tim Opsnal Selatan Satreskrim Polres Jember bersama anggota Polsek Puger melakukan penangkap terhadap 4 tersangka dari lokasi persembunyiannya, sehingga hari ini total seluruhnya ada  5 tersangka yang telah diringkus dan dibawa di Mapolres Jember,” ujar Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono dikonfirmasi RRI,Selasa (11/2/2020).

Dalam peristiwa itu, Korban atas nama Madi tewas setelah sempat dilarikan ke Puskesmas dan dirujuk ke RSD Dr Soebandi akibat menderita luka serius di sejumlah bagian tubuh terkena sabetan senjata tajam milik tersangka Azis.

Korban dikeroyok 5 tersangka setelah menolak dimintai rokok dan uang saat tengah berada di alun-alun kecamataan Puger. Ironisnya Korban dikeroyok dan dibantai oleh para pelaku didepan istrinya yang tengah dalam kondisi hamil. Usai melakukan aksi pengeroyokan dan penganiayaan itu, para tersangka melarikan diri dan sempat membuang barang bukti sebilah clurit ke Laut.

“korban menderita luka robek akibat senjata tajam di bagian pergelangan tangan hingga menembus urat nadinya putus,dari pemeriksaan kepada tersangka Aziz, yang melakukan pembacokan terhadap korban adalah tersangka Aziz, tersangka selanjutnya membuang barang bukti clurit itu ke pantai puger, tersangka Aziz kita tangkap dlebih dahulu kurang dari 24 jam setelah kejadian,” terang Kapolres Jember AKBP Alfian Nurizzal saat mengelar rilis ungkap kasus di Mapolres Jember.

Atas perbuatannya, para pelaku diancam pasal berlapis yakni pasal 170 subsider pasal 351 KUHP tentang Pengeroyokan dan Penganiayaan hingga mengakibatkan korban jiwa dengan ancaman hukuman diatas 19 tahun penjara.

“dari pengakuan tersangka Azis,  mereka tidak hanya sekali melakukan aksi pemalakan namun sudah 5 kalinya, oleh sebab itu atas kejadiaan itu, kami juga intruksikan kepada seluruh jajaran Polsek untuk lebih meningkatkan patroli dan menindak tegas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat demi terujudnya kondusifitas di Kabupaten Jember,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00