• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Rayakan HPN, PWI Bersama Polresta Banyuwangi Gelar Misi Kemanusiaan Gema Blambangan

7 February
18:50 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Menyongsong peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi, bersama Polresta Banyuwangi memberi bantuan paket sembako kepada beberapa warga miskin, Jum'at (7/2/2020). Dalam memberikan bantuan, puluhan awak media bersama polisi menyisir rumah warga kurang mampu yang berada di Desa Grogol, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Kegiatan bakti sosial diberi tajuk Gerakan Kemanusiaan (Gema) Blambangan "Jum'at Berkah" merupakan rangkaian HPN yang diinisiasi PWI Banyuwangi bersama Polresta Banyuwangi, dimana bantuan yang dibagikan diberikan kepada warga miskin yang tidak terjangkau oleh program pemerintah daerah.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, melalui Kapolsek Giri, AKP Suryono Bakti mengatakan Gema Blambangan adalah salah satu program dari Polresta Banyuwangi, yang diselenggrakan secara rutin, dan bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari berbagai pihak termasuk dari anggota Polri dan Bhayangkari.

"Dalam Program Gerakan Kemanusiaan (Gema) Blambangan hari ini, kita berkolaborasi dengan teman - teman PWI Banyuwangi, dan bantuan paket sembako tersebut diharapakn bisa sedikit membantu, meringankan beban warga miskin yang ada di wilayah Polsek Giri," ungkap AKP Suryono, Jum'at (7/2/2020).

Sementara itu, Ketua PWI Banyuwangi, Syaifudin Mahmud, Jum'at (7/2/2020) menyampaikan terimakasih pada Polresta Banyuwangi dan jajarannya yang telah turut memeriahkan  Hari Pers Nasional, dan PWI akan terus meningkatkan kemitraan dan bersinergi dengan kepolisian dan banyak pihak lainnya.

"Ini adalah kegiatan positif, dan PWI siap bersinergi dengan berbagai pihak utamanya pihak Kepolisian dalam program - program kemanusian, karena tugas kami bukan hanya memcari dan menulis berita saja, melainkan kegiatan kemanusian seperti ini harus terus disupport," jelas Syaifudin Mahmud.

Setelah menyisir warga miskin sekaligus memberikan bantuan, puluhan awak media dan pesonil Polresta Banyuwangi, langsung menuju Pondok Pesantren Sirojut Tholibin, untuk melaksanakan sholat Jum'at dan makan bersama para santri.      

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00