• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres Situbondo Gelar Shalat Gaib Untuk KH. Sholahuddin Wahid

3 February
19:19 2020

KBRN, Situbondo: Sebagai ungkapan rasa belasungkawa dan turut berduka atas wafatnya tokoh penting Nahdlatul Ulama, KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah), seluruh anggota Polres Situbondo, Jawa Timur, melaksanakan shalat gaib, selepas shalat maghrib di Mushalla Polres, Senin (3/2/2020).

"Karena kami tidak bisa takziah ke Tebu Ireng, Jombang, maka kami menggelar shalat gaib," kata Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, selepas shalat gaib.

Menurut Sugandi, Gus Sholah adalah tokoh nasional, ulama besar karismatik yang sangat peduli dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Tentunya, seluruh umat merasa kehilangan sosok yang selama ini menjadi panutan.

"Pemikiran-pemikiran beliau sangat membantu terhadap keutuhan bangsa dan negara. Di masa hidupnya, beliau berfikir dan berkarya untuk bangsa dan negara," beber Sugandi.

Diinformasikan sebelumnya, Gus Sholah, adik kandung mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), tutup usia pukul 20.55 WIB setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, Minggu, 2 Februari 2020. 

Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, kabupaten Jombang, Jawa Timur, itu mengalami sakit jantung, dan kritis. Tokoh NU kelahiran 11 September 1942, beberapa waktu terakhir memang sering keluar masuk rumah sakit karena penyakit jantungnya.

00:00:00 / 00:00:00