• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Misteri! Nama Hewan yang Menyerang Rumah Warga Situbondo Belum Diketahui

16 January
12:14 2020
0 Votes (0)

KBRN, Situbondo: Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Situbondo, Sentot Sugiyono mengaku sedang melakukan uji laboratorium untuk mengetahui jenis hewan yang bergerombol, dan menetap di sebuah rumah warga Dusun Sumberanyar Selatan Desa Sumberanyar Kecamatan Jatibanteng. 

Pemilik rumah memilih mengungsi karena merasa terganggu dengan keberadaan hewan yang belum diketahui jenisnya itu. "Kita sedang melakukan uji laboratorium ke Jember untuk mengetahui jenis hewan ini," kata Sentot Sugiyono kepada RRI, Kamis (16/1/2020).

Kata Sentot, petugas pengamat hama penyakit sudah mendatangi rumah Pandi, di Dusun Sumberanyar Selatan, Desa Sumberanyar Kecamatan Jatibanteng, Rabu, 15 Januari. Petugas mengambil sampel hewan yang memiliki tekstur keras itu. "Kemarin sudah kesana dan membawa segenggam hewan sebagau bahan uji lab," tegasnya.

Hasil diskusi sementara bersama para dokter hewan di Situbondo, hewan yang berbau menyengat itu punya kemiripan dengan Kepinding tanah, salah satu hama tanaman padi, yang bisa mengurai kebusukan. "Tapi kita masih belum tahu pasti, karena masih diuji lab kan," ujarnya.

Diinformasikan sebelumnya, segerombolan hewan sejenis serangga menyerang sebuah rumah milik sepasang suami istri, Pandi dan Astuti, warga Dusun Sumberanyar Selatan RT 03 RW 02, Desa Sumberanyar Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Sudah sepekan, sejak kehadiran segerombolan hewan itu, pemilik rumah memilih mengungsi karena merasa terganggu. Hewan berwarna hitam itu memenuhi seluruh ruangan rumah termasuk bagian atap rumah. Selain menyebabkan mata perih, gatal-gatal, hewan itu juga mengeluarkan bau yang tak sedap.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00