• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Diterjang Banjir Bandang, Tembok Koramil Wongsorejo Banyuwangi Ambrol

9 January
19:05 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Hujan deras yang terjadi diwilayah Banyuwangi, membuat sungai yang berada diwilayah Kecamatan Wongsorejo meluap, akibatnya 6 rumah terendam banjir dan tembok markas Komando Rayon Militer (Koramil) jebol karena tidak mampu menahan luapan air. Banjir bandang yang terjadi diwilayah kecamatan Wongsorejo tersebut, akibat tersumbatnya beberapa aliran sungai oleh sampah, batang dan daun jagung sisa panenan dari warga setempat.

Kapolsek Wongsorejo AKP Kusmin membenarkan hal tersebut, dan saat ini proses pembersihan dan pengerukan daerah aliran sungai sudah dilakukan oleh personil TNI-Polri dan masyarakat setempat, serta melibatkan eskavator, untuk mempercepat pengerukan sampah yang menyumbat aliran sungai.

"Mulai tadi kita lakukan kerja bakti bersama, dibantu satu alat berat untuk mempercepat pengerukan sampah yang menyumbat sungai, utamanya batang dan daun jagung sisa panenan," ungkap AKP Kusmin, Kamis (9/1/2020).

Kejadian tersebut, membuat seluruh personil Koramil dikerahkan untuk membersihkan lumpur sisa banjir bandang, dan sebagain perosnil juga diperbantukan, untuk membatu warga dalam membersikan sisa - sisa lumpur yang menggenangi rumah warga.     

Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian ini, namun sejumlah perabotan dan peralatan di kantor Koramil Wongsorejo mengalami kerusakan akibat genangan air, dan kerugian ditafsil mencapai puluhan juta rupiah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00