• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres Bondowoso Gelar Tactical Floor Game Untuk Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak

10 December
16:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bondowoso: Polres Bondowoso menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Tape Manis Bondowoso 2019 dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019. Tactical Floor Game merupakan salah satu skenario yang dirancang Polres Bondowoso dalam perencanaan pengamanan pada Pesta Demokrasi agar Personel dapat mengerti cara bertindak yang harus dilakukan.

Pelatihan jenis ini dilakukan untuk memberikan gambaran langkah-langkah yang harus dilakukan personel di lapangan pada saat pengamanan pemungutan suara Pilkades Serentak di 18 Desa dan 1 Desa PAW pada 10 Kecamatan.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K., Selasa (10/12/19) mengatakan, strategi yang sudah matang ini harus diterapkan dengan penuh rasa tanggung jawab dari segi penempatan personel, pergeseran pasukan, pengendalian, cara bertindak serta pelaporan dalam pengamanan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bondowoso, Kompol Toha selaku Karendalopsres memaparkan bahwa pada Pilkades Serentak terdapat 18 Desa dan 1 Desa PAW yang memiliki kategori masing-masing diantaranya 6 Desa Sangat Rawan, 11 Desa Rawan dan 2 Desa Kurang Rawan dengan pola pengamanan sebagai berikut :

1. TPS/Desa Sangat Rawan : 1 TPS, 30 Personel Polri, 10 Personel TNI dan 60 Anggota Linmas.
2. TPS/Desa Rawan : 1 TPS, 20 Personel Polri, 10 Personel TNI dan 40 Anggota Linmas.
3. TPS/Desa Kurang Rawan : 1 TPS, 10 Personel Polri, 10 Pers TNI dan 20 Anggota Linmas.

Selain itu, Kapolres Bondowoso bersama Kabag Ops juga merancang penempatan Personel BKO yang ditempatkan di beberapa titik.

Dalam TFG tersebut juga disimulasikan pergerakan personel dan cara bertindak jika terjadi peningkatan eskalasi massa di TPS bahkan situasi kontijensi.(san/pw)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00