• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Petani Tomat di Jember Meraup Untung Jutaan Rupiah

10 December
14:02 2019
0 Votes (0)

KBRN Jember : Para petani Tomat di Puger Jember Jawa Timur tersenyum manis harga Tomat terus naik di Pasaran.

Menurut Petani Tomat di Jadukan Mojosari Puger Jember Abdul Mufit , jika harga Tomat terus naik sejak tiga mingggu terakhir ini.

"Alhamdulilah harga Tomat bagus sekarang dan semoga saja terus naik, dimungkinkan jika hujan terus turun maka harhmga Tomat akan naik terus, tanaman Tomat saya ini jenis Servo,"Katanya Selasa (10/12/2019)


Meskipun kenaikan harga Tomat tidak mengalami kenaikan sangat fantastis namun setidaknya para petani Tomat saat ini mengalami keuntungan dari jerih payahnya selama ini.

Kenaikan harga Tomat yang semula hanya Rp. 1000 dalam setiap kilo sejak tiga minggu terakhir terus mengalami kenaikan sedikit demi sedikit hingga saat ini harga Tomat mencapai 6 ribu rupiah dalam setiap kilo.


Tanaman Tomat jenis Servo yang Abdul Mufit tanam saat ini mencapai 5 ribu batang Tomat dengan modal sebanyak 8 juta rupiah dengan keuntungan sementara mencapai 10 juta rupiah

Produktifitas tanaman Tomat yang Abdul Mufit tanam saat ini sangat bagus kualitasnya dan diharapkan terus bagus demikian juga harganya akan terus melambung tinggi. 


Sementara itu tanaman Tomat petani yang lain rata rata belum berproduksi atau belum panen sehingga kondisi demikan menjadikan kelangkaan barang jenis Tomat di pasaran yang mengakibatkan kenaikan harga Tomat. KA/PW

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00