• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kominfo Ajak Masyarakat Jember Cerdas Berinformasi Dengan Harmoni Indonesia 2019

14 August
08:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jember : Kementrian Komunikasi dan Informatika, bekerjasama dengan penggerak budaya Nusantara, menggelar Talkshow Harmoni Indonesia, yang mengususng tema "Pancasila Merupakan Jiwa dan Kepribadian Bangsa Indonesia". Acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, Selasa malam (13/8/2019), merupakan cara dari Kominfo untuk menangkal berita" Hoax, fitnah serta ujaran kebencian, dikalangan masyarakat.

Direktur Layanan Internasional Informasi dan Konunikasi Publik pada Kemenkominfo, Bambang Gunawan mengatakan para santri agar bisa lebih bijak dalam mengunakan Handphone, karena diera digital seperti sekarang ini, cukup mudah mengakses informasi dan konten, baik yang negatif maupuu yang positif, sehingga perlu adanya filter agar tidak terjerumus kepada hal - hal yang merugikan.

"Sekarang ini cukup mudah mengakses segala sesuatu melalui HP, jadi kita harus bisa memfilter agar tidak disalah gunakan atau terjerumus ke hal-hal yang negatif, meskipun Kominfo sudah melakukan berbagai upaya untuk memblokir konten - konten negatif," ujar Bambang Gunawan, Selasa (13/8/2019).

Bambang Gunawan menjelaskan, Santri adalah ujung tombak dalam meneruskan cita - cita luhur bangsa, untuk membentuk generasi muda yang unggul disegala bidang, tidak hanya agama, melainkan segala aspek mulai dari pendidikan maupun teknologi, yang saat ini mulai diajarkan dipondok pesantren.

Sebelum dimulai acara Harmoni Indonesia, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Jember KH Muqit Arif, Pimpinan PP Al-Qodiri KH Achmad Muzaki Syah, dan Kepala LPP RRI Jember, M Fauzan tersebut, dibuka dengan Gelar budaya Indonesia dari perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), serta kebudaaan lainnya. (Yanto)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00