• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Polres Banyuwangi Perketat Pengamanan, Pasca Pengumuman Pemilu 2019

22 May
17:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Pasca menetapan hasil pemilihann umum (Pemilu) serentak, Polres Banyuwangi perketat pengamanan beberapa titik, untuk mencegah ganggguan keamanan diwilayah Banyuwangi. Dalam perketatan tersebut personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan beberapa titik seperti kantor KPU dan Bawaslu Banyuwangi, serta berpatroli keliling Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah mengatakan, pasca penetapan oleh KPU, Polisi bersama TNI terus melakuukan upaya untuk menjaga stabilitas keamanan, dengan menggelar patroli bersama berkeliling Banyuwangi, Patroli ini untuk memberikan rasa aman dan juga mencegah adanya tindakan yang melawan hukum, terutama dari pihak- pihak yang tidak puas dengan keputusan oleh KPU RI.

"Patroli ini sudah kita lakukan sejak penetapan pemilu tingkat Kabupaten, yang terus ita lakukan sampai sekarang, selain itu para personil tetpa kita stanbykan di kantor KPU maupun Bawaslu Banyuwangi," ungkap AKBP Taufik Herdiansyah, Selasa (22/5/2019).

Baca Juga : KPU Imbau Aksi 22 Mei Tak Jadi Sarana Anarkis

Selain itu TNI dan Polri dibantu beberapa pihak terkait, juga melakukan razia terhadap masyarakat yang akan menuju ke Jakarta untuk mengikuti aksi di Jakarta, dan razianya difokuskan di pelabuhan ASDP ketapang, Bandara Blimbingsari, serat beberapa stasiun dan terminal yang ada di Banyuwangi.

"Razia ini sudah kami laksanakan sejak 3 hari terakhir, dalam razia kita berkomunikasi dengan masyarakat agar tidak ikut dalam aksi yang dilaksanakan di Jakarta," ujar Kapolres Banyuwangi Taufik.

Sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi yang sama di Banyuwangi, saat ii beberapa kendaraan taktis milik Polres Banyuwangi, yakni watercanon dan barier (kawat berduri) sudah di-stanby-kan di kantor KPU Banyuwangi. Pihak kepolisaan sudah menggelar pertemuan dengan sejumah tokoh agama dan pondok pesantren di Banyuwangi, yang dilakukan untuk mencegah secara persuasif yang dilakukan masyarakat. 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00